kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fokus Matahari Putra Prima (MPPA) hingga tiga tahun mendatang


Jumat, 19 Februari 2021 / 19:58 WIB
Fokus Matahari Putra Prima (MPPA) hingga tiga tahun mendatang
ILUSTRASI. Pengunjung berbelanja kebutuhan di salah satu pusat belanja di Jakarta, Jumat (30/10/2020). Fokus Matahari Putra Prima (MPPA) hingga tiga tahun mendatang.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) masih fokus mengoperasikan bisnis ritel modernnya dalam tiga tahun ke depan. Perusahaan berkode MPPA itu akan memperkuat format gerai Hypermart, HyFresh, Primo, Foodmart, Boston Health & Beauty, FMX, dan SmartClub di Indonesia.

" Di tahun 2021 ke depan, di saat setelah masa pandemi Coivid-19 berakhir, perseroan akan meneruskan rencana pembukaan gerai-gerai baru dan perbaikan/renovasi gerai-gerai yang telah beroperasi," jelas Corporate Secretary PT Matahari Putra Prima Tbk Danny Kojongian dalam keterbukaan informasi, Kamis (18/2).

Lebih lanjut diungkapkan, rencana tersebut sebelumnya ditangguhkan di tahun 2020 lalu karena kondisi pasar dan ekonomi yang sulit di tengah pandemi Covid-19 yang merebak.

Di sisi lain, MPPA akan terus mengembangkan dan memperkuat layanan ritel online dengan melakukan langkah penyempurnaan sistem online yang dimiliki secara organik seperti Hypermat Online e-commerce dan Chat & Shop via Whatsapp.

Baca Juga: Matahari Putra Prima (MPPA) sambut positif pelaksanaan PPKM mikro

Di samping itu MPPA juga semakin mengembangkan kerjasama dengan operator marketplace di Indonesia. Adapun saat ini MPPA sudah berkolaborasi dengan GrabMart, Shopee, Tokopedia, dan Blibli.com.

Menurut catatan Kontan.co.id sebelumnya, manajemen MPPA tidak menampik industri ritel masih menghadapi situasi yang menantang. Apalagi dengan adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah di Indonesia.

Oleh karenanya, MPPA juga melakukan efisiensi serta penghematan biaya secara menyeluruh. Salah satunya, penghentian sementara beberapa gerai di tengah situasi yang tidak pasti, seperti gerai di Bali dan beberapa lokasi lainnya.

Selanjutnya: Anak usaha Temasek Holdings akuisisi 19% saham Matahari Putra Prima (MPPA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×