kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45960,78   1,83   0.19%
  • EMAS1.033.000 0,49%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Masuk Indeks FTSE Large Cap, Intip Rekomendasi Saham ADRO dan AMRT


Selasa, 23 Agustus 2022 / 20:24 WIB
Masuk Indeks FTSE Large Cap, Intip Rekomendasi Saham ADRO dan AMRT
ILUSTRASI. Alat berat atau dump truck membawa batubara di pertambangan PT Adaro Indonesia ditambang Tutupan Tabalong Kalimantan Selatan (19/6). Masuk Indeks FTSE Large Cap, analis beri rekomendasi saham ADRO dan AMRT. Pho KONTANAchmad Fauzie/19/06/2008


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO) dan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) masuk dalam Indeks Financial Times Stock Exchange (FTSE) Global Equity Series Asia Pacific Ex-Japan Ex-China. 

Adapun ADRO dan AMRT masuk dalam indeks saham berkapitalisasi jumbo alias large cap. Susunan ini bakal efektif pada penutupan perdagangan Jumat, 16 September 2022 mendatang atau tepatnya pada Senin, 19 September 2022. 

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Nafan Aji menilai melompatnya ADRO dari kategori mid cap ke large cap menjadi hal yang wajar karena kinerjanya masih diuntungkan oleh kenaikan harga batubara akibat global supply disruption

"Kenaikan harga komoditas batubara membuat kinerja ADRO mencatatkan kenaikan signifikan dan juga tentunya diikuti implementasi good governance dalam perusahaan," jelas Nafan saat dihubungi Kontan, Senin (22/8). 

Baca Juga: Aneka Tambang Spin Off Usaha Tambang Nikel, Simak Rekomendasi Saham ANTM

Kalau AMRT, Nafan menilai aksi korporasi dan kapasitas serta kapabilitas dalam menjadi ekspansi menjadi menopang kinerja dan pergerakan harga saham-nya. Tak hanya itu, AMRT juga memanfaatkan momen pemulihan dan pertumbuhan ekonomi. 

Dengan kondisi yang ada, diharapkan kinerja AMRT atau Alfamart dapat bisa bertumbuh secara progresif dan juga bisa mendorong profit atau bottom line perseroan. 

Dari kedua saham itu, Nafan menyebut lebih menjagokan ADRO. Berdasarkan hasil tim riset Mirae Asset merekomendasikan beli dengan target harga Rp 3.950 per saham. 

Adapun pada akhir perdagangan Selasa (23/8), ADRO ditutup menguat 6,35% ke level Rp 3.350. Sementara AMRT juga ditutup naik 0,48% ke posisi Rp 2.100 per saham. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×