kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Masih bisa menguat, harga SUN berada dalam periode konsolidasi


Jumat, 12 Juli 2019 / 09:48 WIB
Masih bisa menguat, harga SUN berada dalam periode konsolidasi

Berita Terkait

Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga Surat Utang Negara (SUN), pada perdagangan, Jumat (12/7), berpotensi naik di tengah kembali naiknya imbal hasil US Treasury. 

Kamis (11/7), imbal hasil US Treasury kembali naik ke level 2,13% untuk tenor 10 tahun dan naik ke level 2,65% untuk tenor 30 tahun. "Harga SUN berpeluang naik di tengah imbal hasil US Treasury kembali naik," kata Made, dalam riset, Jumat (12/7).


Adanya kenaikan imbal hasil tersebut, Made memperkirakan akan mendorong terjadinya kenaikan harga terhadap pergerakan harga SUN dengan denominasi dollar AS pada perdagangan hari ini. 

Dari faktor domestik, pelaku pasar kini mencermati data perkembangan neraca perdagangan serta Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia yang akan disampaikan pekan depan. 

Sementara, secara teknikal, Made mengamati harga SUN masih bergerak dalam tren naik, hanya saja kenaikan harga akan dibatasi oleh kondisi harga SUN yang berada pada area konsolidasi. "Peluang untuk pergerakan harga SUN yang sideways hari ini terbuka," kata Made. 

Dengan kondisi tersebut, Made menyarankan investor untuk tetap mencermati arah pergerakan harga SUN di pasar sekunder dengan melakukan strategi trading memanfaatkan momentum kenaikan harga. Beberapa seri yang masih cukup menarik adalah seri FR0031, FR0053, FR0056, FR0059, FR0064, FR0071, FR0073, dan FR0058. 


Tag


TERBARU

Close [X]
×