kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45716,61   7,25   1.02%
  • EMAS913.000 0,55%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN -0.19%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.21%

Marubeni masuk, kinerja Siloam diprediksi makin moncer


Rabu, 26 Februari 2020 / 07:29 WIB
Marubeni masuk, kinerja Siloam diprediksi makin moncer
ILUSTRASI. Perawat MRCCC Siloam Hospitals Semanggi merapikan ruangan ruang rawat inap Ibu dan Anak VIP di lantai 32 yang akan digunakan pasien di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta, Kamis (8/9). MRCCC Siloam Hospiatals Semanggi meresmikan Ruangan VIP untuk Ibu

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dalam jangka panjang diprediksi akan semakin moncer. Paling anyar, LPKR dan Marubeni Corporation (Marubeni), konglomerasi terbesar kelima di Jepang, menjalin aliansi kerja sama strategis untuk majukan industri layanan kesehatan nasional.

Marubeni mengakuisisi 5% kepemilikan di PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) dan akan menjadi pemilik minoritas. Sementara itu, kepemilikan saham LPKR di Siloam tidak berubah, tetap menjadi pemilik mayoritas.

Baca Juga: Marubeni akuisisi 5% saham Siloam International (SILO)

John Riady CEO LPKR menyampaikan, layanan kesehatan dan Siloam merupakan bagian inti dari bisnis Lippo Karawaci. Karena itu, LPKR menyambut baik kerja sama baru dengan Marubeni yang akan memajukan layanan kesehatan Siloam dan memperbaiki kondisi kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

John menyampaikan, ia sependapat dengan pandangan sejumlah pengamat bahwa saat ini pasar kesehatan Indonesia sebagai salah satu yang paling attractive, underpenetrated dan dengan potensi yang besar.

Karena itu, LPKR akan turut memajukan sektor kesehatan nasional melalui Siloam. John menegaskan, kerja sama LPKR dan Marubeni merupakan bukti nyata sekaligus   mendemonstrasikan posisi Siloam sebagai market leader di industri kesehatan Indonesia.

“Siloam sendiri adalah market leader di industri kesehatan nasional dengan jaringan rumah sakit terluas di Indonesia,” tegas John melalui keterangannya, Selasa (25/2).

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) tuntaskan Tap Issue senilai US$ 95 juta

Saat ini, Siloam didukung lebih dari 13.000 dokter dan tenaga ahli kesehatan, 36 rumah sakit dan 7.557 tempat tidur di seluruh Indonesia

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×