Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) pada kuartal pertama tahun ini mencatatkan kenaikan pendapatan bersih sebesar 22%. Per Maret 2018, anak perusahaan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) ini meraih pendapatan Rp 535 miliar, meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai Rp 439 miliar.
Selain itu, laba bersih yang dinormalisasikan tumbuh 8,2% menjadi Rp 31 miliar, meningkat dari Rp 29 miliar pada kuartal pertama tahun 2017.
Di tengah kondisi pasar yang penuh tantangan perusahaan mencatat pertumbuhan yang stabil. MAPB fokus pada pertumbuhan untuk meningkatkan nilai merek melalui inisiatif bisnis berbasis riset dan efisiensi operasional.
Perusahaan juga menekankan pengembangan gerai experiential, serta melanjutkan peluncuran produk inovatif mengingat hal ini merupakan peluang penting bagi merek-merek MAPB. Pada 2018, inovasi menjadi inti berbagai pendekatan MAPB dalam mengembangkan bisnis.
"Tahun ini target pertumbuhan pendapatan kami 23%-25%, dan di kuartal I-2018, pencapaian kami in line dengan target," ujar Pingky Ong Torres, Direktur MAPB di Jakarta, Rabu (9/5).
Fokus utama perusahaan saat ini antara lain untuk memimpin transformasi digital, memanfaatkan glocoalization, meningkatkan investasi melalui pengembangan SDM, pertumbuhan ilmiah yang menguntungkan melalui data berbasis riset, serta mendekatkan diri kepada masyarakat dalam program CSR perusahaan.
MAPB juga akan terus membuka gerai sekitar 60-70 gerai di berbagai lokasi yang memberikan kenyamanan dan tempat pelanggan melakukan beragam aktivitas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News