kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Map Aktif (MAPA) Akan Mengelola 55 Gerai Aldo di Asia Tenggara


Rabu, 07 Juni 2023 / 15:16 WIB
Map Aktif (MAPA) Akan Mengelola 55 Gerai Aldo di Asia Tenggara
ILUSTRASI. Map Aktif Adiperkasa (MAPA) akan brand fesyen asal Kanada, Aldo, di kawasan Asia Tenggara.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) menjalin kemitraan dengan Aldo Group International untuk mengelola brand fesyen asal Kanada Aldo di kawasan Asia Tenggara. 

Melalui kemitraan ini, MAPA akan mengatur operasional penjualan Aldo di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Kerja sama ini meliputi pengelolaan 55 gerai Aldo, yaitu 21 gerai di Indonesia, 7 gerai di Singapura, 13 gerai di Malaysia, dan 14 gerai di Thailand. Dalam tiga tahun ke depan, MAPA juga berencana untuk memperluas jaringan Aldo secara signifikan di Asia Tenggara.

Wakil Presiden Direktur MAPA Nicholas Jones mengatakan kemitraan ini membuka peluang bagi MAPA dan Aldo untuk memanfaatkan keahlian masing-masing pada industri ritel di Asia Tenggara dan bisnis alas kaki fesyen. Serta dapat membangun sinergi yang baik bagi perusahaan maupun pelanggannya.

Baca Juga: Montage Company Limited Jual 203,48 Juta Saham MAP Aktif Adiperkasa (MAPA)

Dengan kemitraan ini, MAPA akan menghadirkan konsep gerai baru dan memberikan pengalaman omnichannel kepada pelanggan untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Di sisi lain, program Customer Relationship Management MAP yakni MAPCLUB yang telah berjalan saat ini akan diintegrasikan ke dalam sistem operasional Aldo. Selain itu, kanal penjualan online Aldo juga akan diluncurkan segera di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand sebagai langkah untuk memperkuat kehadiran brand Aldo di Asia Tenggara.

"Kami sangat senang dan bangga dapat bermitra dengan Aldo, yang dikenal sebagai destinasi sepatu dan aksesoris fashion yang berkualitas tinggi, dan akan semakin memperluas portofolio ritel kami di kawasan Asia Tenggara," kata Nicholas dalam siaran pers, Rabu (7/6). 

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham MAP Aktif Adiperkasa (MAPA) yang Bakal Gelar Stock Split

Sementara itu, President Aldo Group International Michel Fahmy mengharapkan dapat mencapai pertumbuhan melalui kemitraan dengan MAPA di Asia Tenggara.

”Dengan senang hati kami mengumumkan kemitraan ini dan melanjutkan ekspansi kami bersama MAPA, sebagai mitra ritel terbaik di Asia Tenggara. Kami berharap dapat mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan menghadirkan pengalaman berbelanja terbaik di kawasan ini,” ungkap Fahmy.

Sebagai informasi, MAPA membukukan pendapatan sebesar Rp 2,72 triliun per kuartal I-2023. Pendapatan MAPA naik 42,13% dari Rp 1,91 triliun pada kuartal I-2022. MAPA mencatatkan laba Rp 273,97 miliar pada kuartal I-2023, melesat 62,33% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 168,77 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×