kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manfaatkan Momen Suku Bunga Tinggi, Buka Tabungan dan Deposito dengan Bunga Spesial


Jumat, 19 Januari 2024 / 14:13 WIB
Manfaatkan Momen Suku Bunga Tinggi, Buka Tabungan dan Deposito dengan Bunga Spesial
ILUSTRASI. Kilas - J Trust Bank


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Hasil Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) pada Rabu (17/1) memutuskan kembali menahan suku bunga acuan di level 6%. Membuka deposito dan tabungan dengan bunga kompetitif saat tingkat suku bunga masih tinggi akan memberikan peluang imbal hasil yang menjanjikan.

BI mengambil keputusan tersebut untuk memperkuat kebijakan stabilisasi nilai tukar rupiah dari dampak ketidakpastian global yang masih tinggi. Kebijakan menahan suku bunga acuan di angka 6% juga merupakan langkah pre emptive dan forward looking untuk memastikan inflasi tetap terkendali.

Investor dapat memanfaatkan momen ini untuk meraih cuan dari produk tabungan dan deposito yang menawarkan bunga kompetitif. Menempatkan aset dalam deposito juga merupakan cara meminimalkan risiko dalam portofolio investasi di saat ketidakpastian menguat pada tahun politik ini.

Gejolak pasar tidak akan mempengaruhi nilai aset yang ditempatkan dalam deposito. Investor pun dapat tetap menjaga likuiditas karena pencairan deposito bisa diatur sesuai dengan kebutuhan berdasarkan pilihan jangka waktu atau tenor deposito yang fleksibel.

Bunga deposito spesial

Salah satu penawaran suku bunga spesial tabungan serta deposito dapat dicermati dalam program J’Savers dari J Trust Bank. Promo ini berlangsung dalam periode 1 Januari 2024 sampai 31 Maret 2024 dan dapat diikuti oleh nasabah baru dan eksisting J Trust Bank.

Produk tabungan yang masuk dalam program J’Savers adalah Tabungan J Trust, Tabungan Tora, dan Tabungan J Trust One. Untuk tabungan, nasabah harus menempatkan dana minimum Rp250 juta dan tidak mencairkannya (hold) selama satu bulan. Setelah itu, nasabah berhak mendapatkan suku bunga tabungan spesial sebesar 5% per tahun (p.a).

Suku bunga ini terhitung sangat kompetitif, mengingat saat ini banyak bank yang hanya memberikan bunga rendah untuk tabungan. Bahkan, sejumlah bank memberlakukan kebijakan bunga nyaris 0% untuk produk tabungan.

Adapun untuk produk deposito, program J’Savers menawarkan bunga khusus untuk deposito tenor tiga bulan. Pertama, penempatan Rp10 juta hingga Rp50 juta memperoleh bunga deposito 5,50% p.a. Kedua, penempatan di atas Rp50 juta hingga Rp100 juta mendapatkan bunga deposito 5,75% p.a dan ketiga, penempatan di atas Rp100 juta dengan bunga deposito 6,00% p.a.

Nasabah tidak dapat melakukan pencairan deposito sebelum jatuh tempo. Namun, jika karena suatu hal deposito terpaksa dicairkan, nasabah akan dikenakan penalti berupa penurunan suku bunga menjadi 1% p.a untuk deposito di bawah Rp100 juta, dan 2% p.a untuk deposito Rp100 juta ke atas. Suku bunga ini dihitung sejak mulai penempatan hingga deposito dicairkan.

Sementara itu, bila nasabah mengambil tabungan sebelum jatuh tempo, juga akan dikenakan penalti berupa penurunan suku bunga. Untuk Tabungan J Trust, Tabungan Tora, dan Tabungan J Trust One suku bunga akan berubah menjadi counter rate yang berlaku.

Nasabah juga perlu mengetahui, simpanan pada bank dijamin negara berdasarkan peraturan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), baik dari segi nominal simpanan maupun besaran suku bunganya. Karena itu, jika simpanan nasabah tidak mengikuti ketentuan tersebut, yang menjadi penjamin adalah bank penerbit tabungan dan deposito.

Dengan mengikuti program J’Savers J Trust Bank, aset Anda bertumbuh optimal dalam tabungan dan deposito. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×