kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Manfaat Berlipat Buka Rekening Tabungan Bebas Biaya dari J Trust Bank


Kamis, 16 Juni 2022 / 14:50 WIB
Manfaat Berlipat Buka Rekening Tabungan Bebas Biaya dari J Trust Bank
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Bank menawarkan berbagai jenis tabungan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Lalu, bagaimana nasabah memutuskan sebelum buka rekening tabungan terbaik? Beberapa kriteria ini dapat jadi pertimbangan.

Tabungan bebas biaya admin

Tabungan pada umumnya mengenakan biaya administrasi bulanan yang berkisar antara Rp12.000—Rp20.000. Selain itu, ada juga biaya bulanan untuk kartu ATM. Biaya-biaya ini cukup menjadi beban bagi nasabah karena menggerus nilai simpanan dalam tabungan.

Sejumlah bank menyediakan produk tabungan yang membebaskan biaya admin bulanan, termasuk biaya kartu ATM. Dengan jenis tabungan tersebut, nasabah dapat lebih mengoptimalkan keuntungan dana simpanannya.

Baca Juga: Komitmen dan Konsistensi J Trust Bank Menerapkan Good Corporate Governance

Bunga tabungan kompetitif

Bunga tabungan merupakan balas jasa yang diberikan bank kepada nasabah karena menyimpan dana dalam tabungan. Ada bank yang memberikan bunga tabungan flat atau berlaku sama pada berapapun saldo tabungan. Namun, ada juga bank yang memberikan bunga tabungan progresif, yakni makin besar saldo tabungan, makin besar pula suku bunga yang diberikan.

Tabungan yang memberikan suku bunga progresif tentu akan lebih menguntungkan bagi nasabah. Pemberian bunga progresif ini juga dapat menambah motivasi untuk meningkatkan saldo tabungan.

Kemudahan penarikan dana

Tabungan berfungsi sebagai tempat menyimpan dana yang aman dan likuid. Pilih tabungan yang memberikan kemudahan penarikan dana tunai, baik melalui teller bank maupun ATM.

Hal ini menjadi penting, terutama jika kita menyimpan dana darurat dalam tabungan. Dana darurat tersebut harus bisa diambil sewaktu-waktu seandainya terjadi kondisi mendesak yang membutuhkan uang tunai dalam waktu cepat.

Memberikan banyak fasilitas

Saat ini, dinamika kehidupan mengharuskan kita bekerja dan beraktivitas dalam ritme yang cepat. Efisiensi waktu menjadi sebuah kebutuhan, begitu pula dalam bertransaksi keuangan. Oleh karena itu, pilih rekening tabungan yang memberikan banyak kemudahan, seperti memiliki fasilitas internet dan mobile banking, bebas biaya transfer antarbank, dan sebagainya.

Tabungan dengan banyak fasilitas ini bisa berfungsi sebagai one stop solution bagi nasabah dalam mengelola keuangannya. Mulai dari membayar tagihan-tagihan rutin, top up saldo dompet digital, hingga mengalokasikan pendapatan untuk investasi dapat dilakukan dari satu rekening tabungan.

Pilihan tabungan dengan manfaat berlipat

J Trust Bank menjawab kebutuhan nasabah yang ingin memiliki tabungan dengan berbagai keunggulan melalui Tabungan Tora. Tabungan Tora memberikan bebas biaya admin bulanan, termasuk biaya kartu ATM.

Selain itu, Tabungan Tora memberikan suku bunga progresif dan kompetitif bagi nasabah. Jika saldo tabungan berkisar Rp1 juta—Rp20 juta, suku bunganya 1% per tahun. Saldo tabungan lebih dari Rp20 juta hingga Rp50 juta akan memperoleh suku bunga 2% per tahun. Adapun, saldo tabungan lebih dari Rp50 juta, besaran suku bunganya 3% per tahun. Suku bunga ini lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata tabungan lain yang memberikan suku bunga maksimal 2% per tahun.

Untuk penarikan dana tunai, Tabungan Tora menyediakan kartu ATM berdesain khusus karakter maskot J Trust Bank yang dapat digunakan di jaringan ATM J Trust Bank, ATM Bersama, dan Prima. Dengan kartu ATM Tabungan Tora, nasabah bisa menikmati bebas biaya tarik tunai di ATM Bersama dan Prima sebanyak empat kali per hari.

Pemilik Tabungan Tora bisa mengajukan fasilitas internet banking dan mobile banking yang dapat diakses melalui www.jtrustnet.com dan aplikasi J Trust Mobile. Melalui internet banking dan mobile banking J Trust Bank, tersedia fasilitas bebas biaya transfer antarbank secara online maksimum 10 kali per bulan. Selain itu, ada juga kemudahan bebas biaya transfer SKN dan RTGS masing-masing 10 kali per bulan.

Nasabah pun akan memperoleh banyak manfaat dan kebebasan dengan buka rekening Tabungan Tora dari J Trust Bank. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Tabungan Tora, kunjungi jtrustbank.co.id atau hubungi J Trust Call 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×