kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,92   5,28   0.57%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandiri Sekuritas terima mandat dari empat calon emiten yang akan IPO tahun ini


Minggu, 02 Februari 2020 / 13:15 WIB
Mandiri Sekuritas terima mandat dari empat calon emiten yang akan IPO tahun ini
ILUSTRASI. Mandiri Sekuritas menerima mandat dari empat calon emiten yang akan IPO tahun ini.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandiri Sekuritas menerima mandat dari beberapa perusahaan untuk mengantarkan calon emiten tersebut melakukan initial public offering (IPO) pada tahun 2020.

Andy Bratamihardja, Managing Director PT Mandiri Sekuritas mengatakan, Mandiri Sekuritas mendapat mandat dari empat perusahaan yang hendak IPO pada 2020. Ia bilang, sebetulnya perusahaan-perusahaan ini sudah berniat IPO sejak tahun lalu. Namun, rencana IPO tersebut ditunda lantaran kondisi pasar yang dinilai kurang kondusif, seperti ada Pemilu 2019.

Baca Juga: BEI: Ada 29 perusahaan dalam pipeline IPO, sektor properti mendominasi

“Semenjak Mandiri Sekuritas berdiri baru tahun lalu enggak ada IPO. Terus terang mandat di awal tahun (2019) banyak tapi karena tahun politik banyak yang ditunda mundur ke tahun ini,” ujarnya ketika ditemui di Jakarta, Kamis (30/1).

Andy berharap, keempat perusahaan itu dapat IPO pada tahun ini seiring membaiknya kondisi pasar. Sayangnya, ia belum dapat menyebutkan terkait perusahaan mana saja yang akan IPO. Yang pasti, beberapa perusahaan itu ada yang dari sektor keuangan dan perkebunan.

Sementara terkait bisnis penjaminan emisi obligasi atau global bond, ia menargetkan bisa melebihi capaian pada tahun lalu.

Berdasarkan data yang diperoleh Kontan, Mandiri Sekuritas mencatat penjaminan emisi global bond sebesar Rp 31,6 triliun pada tahun lalu. “Semoga bisa mempaui (capaian tahun lalu), targetnya selalu naik,” tambahnya.

Andy menilai global bond emiten-emiten Indonesia banyak diminati. Menurutnya, tahun ini menjadi momen yang pas untuk emiten Indonesia untuk menerbitkan obligasi.

Ia optimis penerbitan obligasi akan mendapat sambutan yang positif, berkaca pada obligasi global yang telah diterbitkan pada awal tahun ini seperti PLN dan Pertamina yang memperoleh sambutan positif dari investor.

Baca Juga: Hendak IPO pada kuartal I 2020, Lion Air masih belum mau buka-bukaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×