kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Manajer Pengelola Kekayaan George Soros Ingatkan Resesi Sudah di Depan Mata


Sabtu, 04 Juni 2022 / 06:35 WIB
Manajer Pengelola Kekayaan George Soros Ingatkan Resesi Sudah di Depan Mata


Sumber: Yahoo Finance | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pembicaraan mengenai resesi yang berpotensi mengancam ekonomi Amerika Serikat (AS) tengah ramai saat ini. Mengenai apakah resesi tersebut benar-benar terjadi dan kapan waktunya masih simpang siur.

Kendati demikian, pengelola kekayaan miliarder George Soros, Dawn Fitzpatrick tidak setuju dengan itu sebagian besar pembicaraan seputar resesi tersebut.

Selama wawancara baru-baru ini dengan investor David Rubenstein di acara bincang-bincang Bloomberg Wealth-nya, Fitzpatrick mengatakan inflasi dan kenaikan suku bunga membuat resesi "tak terhindarkan," tetapi pasar kehilangan sesuatu.

“Konsumen di sini dalam kondisi yang luar biasa baik,” kata Fitzpatrick, CEO dan CIO Soros Fund Management, yang sekarang dioperasikan sebagai kantor keluarga setelah sebelumnya menjadi hedge fund yang legendaris.

Baca Juga: Miliarder Soros Beli 19,8% Saham Startup Truk Listrik

Dalam wawancara, yang direkam pada akhir April dan dirilis pada hari Selasa, Fitzpatrick memaparkan beberapa faktor penting yang menurutnya dapat menyebabkan resesi yang relatif moderat bagi rata-rata konsumen AS. 

Dan sementara Fitzpatrick mengatakan dia pikir resesi sudah pasti, dia tidak setuju dengan prediksi pasar bahwa penurunan parah akan terjadi pada awal tahun depan.

“Ketika Anda melihat harga pasar di sini, mereka segera menetapkan harga (resesi), dalam konteks 2023 tergantung pada kelas aset mana yang Anda lihat. Saya sebenarnya berpikir pasar mungkin salah, ”kata Fitzpatrick.

Ia menambahkan bahwa kekuatan konsumen AS bisa cukup untuk mencegah resesi yang parah.

Tidak seperti resesi masa lalu, banyak konsumen Amerika terus mendapat manfaat dari kumpulan besar tabungan yang dibangun selama program stimulus fiskal era pandemi.

Baca Juga: Miliarder George Soros Sebut Invasi Rusia ke Ukraina Bisa Memicu Perang Dunia Ketiga

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×