kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Mahaka Radio (MARI) kejar pangsa pasar 53% di 2019


Rabu, 19 Juni 2019 / 15:10 WIB
Mahaka Radio (MARI) kejar pangsa pasar 53% di 2019

Reporter: Sinar Putri S.Utami | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menargetkan market share (pangsa pasar) sebesar 53% di tahun ini.

Presiden Direktur MARI Adrian Syarkawie mengatakan, kenaikan pangsa pasar saat ini seiring dengan akuisisi tiga radio yang dilakukan perusahaan di tahun lalu. Ketiganya yakni, Mustang, KIS, dan Most Radio.


"Maka itu di tahun ini kita targetkan pangsa pasar kita bisa naik 53% dari dari saat ini 46%, ini akan kita kejar terus," ungkapnya usai RUPS di Hotel Pullman Thamrin, Rabu (19/6).

Lebih lanjut Adrian mengatakan, setidaknya target 53% itu masih dikejar dari sisi analog atau media FM. Makanya, dengan akuisisi tiga radio di tahun lalu bisa mendongkrak market share perusahaan secara signifikan.

Adapun dengan akuisisi ini, perusahaan total memiliki tujuh radio dari empat sebelumnya Gen, Jak, dan Hot FM. Perusahaan mengakui, saat ini market share terbesar dikontribusi oleh Gen dan Jak FM, selaku pemimpin pasar.

"Tapi selain dari dua radio ini, sebetulnya ada radio lainnya seperti Hot yang masih bisa kita push lagi. Soalnya kita menyadari pangsa pasar dangdut di Indonesia itu sangat besar sekali," jelas dia.

Maka itu, sejalan dengan target pangsa pasar, perusahaan berharap pendapatan di tahun ini bisa juga terkerek naik menjadi Rp 161 miliar dari realisasi 2018sebesar Rp 145 miliar.




TERBARU

Close [X]
×