kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,31   1,67   0.18%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Logindo Samudramakmur (LEAD) tingkat utilisasi kapal


Kamis, 17 Oktober 2019 / 15:05 WIB
Logindo Samudramakmur (LEAD) tingkat utilisasi kapal
Presiden Direktur PT Logindo Samudramakmur Tbk Eddy Kurniawan Logam.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Logindo Samudramakmur Tbk (LEAD) tengah mengoptimalkan kinerja dari aset yang ada saat ini. 

Presiden Direktur PT Logindo Samudramakmur Tbk Eddy Kurniawan Logam menyampaikan perusahaan terus meningkatkan utilisasi kapal dari kuartal sebelumnya.

Saat ini, LEAD memiliki total kapal sebanyak 44 unit dengan tingkat utilisasi pada kuartal III-2019 menembus 70%. Padahal pada awal tahun ini tingkat utilisasi armada mereka berada di sekitar 50%.

"Peningkatan utilisasi karena ada kontrak baru, dan armada besar kita sudah mulai beroperasi," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (17/10).

Baca Juga: Logindo Samudramakmur (LEAD) catatkan perolehan kontrak US$ 8,5 juta

Sampai kuartal III-2019 LEAD telah mengempit kontrak anyar sebesar US$ 8,5 juta. Yang terbaru, LEAD memperoleh kontrak senilai US$ 7 juta pada Oktober 2019. Ia memproyeksi peluang perusahaan pada semester dua ini bakal meningkat dan lebih baik lagi.

Sekretaris Perusahaan PT Logindo Samudramakmur Tbk Adrianus Iskandar bilang perusahaan sedang mengikuti beberapa tender dengan nilai total sekitar US$ 23 juta. Adri percaya diri Logindo bisa memenangkan sebagian dari tender tersebut. "Paling tidak sebagian bisa kami menangkan," katanya, Kamis (17/10).

Armada miliki LEAD merupakan kapal untuk mendukung kegiatan eksplorasi dan produksi migas atau offshore support vessel, tender yang perusahaan ikuti juga untuk layanan kapal support. "Kontraknya variasi, antara dua tahun sampai lima tahun," imbuh Adrianus.

Baca Juga: Agar lebih efisien, Logindo Samudramakmur (LEAD) akan jual tiga kapal tua

Logindo menyewakan kapal untuk kegiatan di dalam negeri. Sebagian besar pelanggan mereka adalah Pertamina atau sekitar 60%, sisanya LEAD menyewakan armada ke beberapa perusahaan minyak internasional lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×