kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45958,95   2,34   0.24%
  • EMAS1.028.000 1,08%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Lock-Up Berakhir, Begini Rekomendasi Saham Gojek Tokopedia (GOTO) dari Analis


Kamis, 01 Desember 2022 / 08:05 WIB
Lock-Up Berakhir, Begini Rekomendasi Saham Gojek Tokopedia (GOTO) dari Analis


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) tumbang ke titik terendahnya akibat kekhawatiran investor pasca periode penguncian saham alias lock up dibuka. 

Adapun GOTO menutup perdagangan, Rabu (30/11), dengan anjlok 6,79% ke level Rp 151 per saham. Sepanjang hari nilai transaksinya mencapai Rp 499,01 miliar dengan jumlah saham yang ditransaksikan sebanyak 3,17 miliar. 

Research & Consulting Manager Infovesta Utama Nicodimus Kristiantoro menuturkan sentimen utama tren negatif GOTO akhir-akhir ini karena adanya kekhawatiran pasca lock up dibuka. 

"Tren harga sahamnya semakin koreksi karena pembukaan lock up akan memungkinkan saham pengendali untuk menjual sahamnya," paparnya saat dihubungi Kontan, Rabu (30/11).

Baca Juga: Hari Terakhir Lock-Up, Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Sentuh All Time Low

Dia menyebut kenaikan suatu saham bisa dilihat dari seberapa besar optimisme investor terhadap suatu saham tersebut. Namun dia belum melihat ada optimisme di sektor teknologi, baik secara global maupun domestik. 

Apalagi para emiten teknologi masih dibayangi oleh sentimen negatif, terutama soal kenaikan suku bunga yang semakin menekan beban bunga pinjaman para perusahaan teknologi.  Untuk itu, kata Nico, investor akan mencermati dahulu seberapa besar efek efisiensi tenaga kerja yang telah dilakukan oleh GOTO terhadap kondisi fundamental perseroan. 

"Lebih baik wait and see dulu hingga gerak saham sideways dan menunjukkan tanda pembalikan arah," tandasnya. 

Saat ini secara teknikal, Nico mencermati indikator parabolic SAR memiliki titik jauh di atas harga saham GOTO saat ini yang mengindikasikan masih ada potensi penurunan harga lanjutan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×