kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS948.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Line Indonesia gandeng NFC Indonesia (NFCX) luncurkan fitur top up & tagihan


Jumat, 26 Maret 2021 / 16:22 WIB
Line Indonesia gandeng NFC Indonesia (NFCX) luncurkan fitur top up & tagihan
ILUSTRASI. Direktur Utama PT NFC Indonesia Tbk Abraham Theofilus saat pencatatan perdana saham di BEI Jakarta, Kamis (11/7).

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Line Indonesia kembali memberikan pembaruan di aplikasi pertukaran pesan Line dengan menghadirkan fitur top-up dan tagihan bekerja sama dengan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS). Fitur ini memungkinkan pengguna membeli pulsa, paket data, token listrik dan melakukan pembayaran tagihan pascabayar, Telkom, listrik, air PDAM, BPJS, TV kabel, serta multifinance.

Tersedia di aplikasi Line untuk Android dan iOS, layanan Top-up dan Tagihan ini menyediakan tiga metode pembayaran, yakni melalui OVO, GoPay, dan ShopeePay. NFCX, sebagai penyedia platform transaksi digital dan layanan solusi IT yang inovatif, memungkinkan pengguna LINE menggunakan layanan top-up dan tagihan secara mudah.

Strategy & New Business Director LINE Indonesia, Fanny Verona mengatakan, pihaknya melihat kebutuhan pengguna yang semakin beragam, menjadi salah satu latar belakang hadirnya fitur ini. "Terlebih di masa pandemi ini keperluan untuk melakukan banyak hal secara digital semakin tinggi, sehingga fitur top-up dan tagihan ini memungkinkan pengguna LINE untuk melakukan banyak aktivitas pembayaran di satu tempat secara online," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (26/3).

Presiden Direktur NFCX, Abraham Theofilus mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Line untuk mengintegrasikan produk dan layanan digital perusahaan ke dalam platform komunikasi yang sangat populer. Oleh sebab itu, pihaknya berusaha membantu Line memperluas fungsinya sebagai aplikasi dan meningkatkan aksesibilitas platform NFCX ke pasar massal dalam prosesnya.

"Dengan koneksi tambahan ke Line, platform NFCX juga dapat menjangkau konsumen yang lebih luas. Ke depannya, kami berharap dapat memperdalam kemitraan kami dengan Line dan untuk menyelaraskan lebih banyak lagi penawaran teknologi kami dalam platform mereka," sambungnya.

Baca Juga: Digital Mediatama Maxima (DMMX) siapkan capex Rp 150 miliar di 2021

Untuk menggunakan layanan Top-up dan Tagihan, pengguna tinggal pergi ke menu More Tab yang berupa ikon tiga titik di kanan bawah di dalam aplikasi Line, kemudian memilih menu “Top-up & Tagihan”. Selanjutnya, pengguna akan melihat tiga pilihan layanan yang terdiri atas pulsa, data, dan tagihan dan lainnya.

Pengguna kemudian dapat memilih layanan yang diinginkan dan memasukkan nomor telepon mereka ke dalam kolom yang tersedia. Jika memilih pulsa, pengguna dapat melihat opsi pulsa yang mereka minati. Kemudian pengguna tinggal melakukan pembayaran yang saat ini tersedia melalui OVO, GoPay, dan ShopeePay.

Melalui misinya, Closing The Distance, Line akan terus menghadirkan pembaruan terbaru berdasarkan kebutuhan pengguna dan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai utama Line yang bertujuan untuk menyediakan layanan komunikasi antar keluarga, teman, dan kerabat. Melalui layanan Top-up & Tagihan ini, Line sekaligus akan menyediakan ragam layanan komunikasi yang mempermudah pengguna dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Baca Juga: Naik signifikan, simak rekomendasi saham-saham perusahaan digital berikut

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×