kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45714,45   20,60   2.97%
  • EMAS908.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.24%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.39%

Lesunya penjualan ritel tak mengganggu bisnis Mitra Adiperkasa (MAPI)


Kamis, 16 Januari 2020 / 19:35 WIB
Lesunya penjualan ritel tak mengganggu bisnis Mitra Adiperkasa (MAPI)
ILUSTRASI. Gerai toko sepetu PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) Salah satu dari segmen olahraga melalui MAP Active yang membawahi Sports Station, Planet Sport, The Athlete Foots hingga Golf House dengan merek-merek papan atas seperti Oakley, Adidas, Nike, dan Reebok.di

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perdagangan ritel/eceran domestik masih tertekan. Hal ini terbukti dari Indeks Penjualan Riil (IPR) November 2019 yang hanya tumbuh 1,3% atau lebih rendah dibandingkan dengan IPR Oktober 2019 sebesar 3,6%. Pun begitu dengan indeks sektor perdagangan, jasa, dan investasi yang sepanjang 2019 silam yang turun 1,79%.

Menanggapi hal ini, Head of Corporate Communications MAP Group Ratih Gianda mengatakan, kondisi ini tidak mengganggu kinerja PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI). “Penjualan kami secara keseluruhan mengalami pertumbuhan,” ujar Ratih kepada Kontan.co.id, Kamis (16/1).

Untuk angka spesifiknya, Ratih bilang masih harus menunggu audit laporan tutup tahun 2019. 

Baca Juga: Penjualan eceran lesu, saham-saham emiten ritel ini masih layak dikoleksi

Ratih melihat, pasar peritel ke depannya masih memiliki prospek yang baik. Dia menilai, katalis positif yang mampu mendorong penjualan MAPI ke depan adalah penjualan dari merek-merek di bawah MAP Active, segmen food and beverages (F&B) terutama Starbucks, dan brand anyar seperti Boots.

Untuk diketahui, MAPI berhasil mencetak kinerja positif pada periode kuartal III-2019. Pendapatan MAPI naik 11% secara year on year (yoy) menjadi Rp 15,4 triliun. Sedangkan laba bersih meningkat 15,3% yoy menjadi Rp 642,09 miliar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×