kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lautan Luas Tbk (LTLS) siapkan capex Rp 300 miliar di tahun ini


Kamis, 06 Februari 2020 / 15:45 WIB
Lautan Luas Tbk (LTLS) siapkan capex Rp 300 miliar di tahun ini
ILUSTRASI. PT Lautan Luas Tbk (LTLS) saat pameran kosmetik & personal


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lautan Luas Tbk (LTLS) menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 300 miliar untuk tahun 2020. Investor Relations LTLS Eurika Hadijaya mengatakan, sumber belanja modal diperoleh dari internal perusahaan.

Dalam catatan Kontan.co.id, perusahaan yang bergerak di bidang distribusi bahan kimia akan menggunakan sebagian belanja modal untuk menambah kapasitas produksi sodium silikat di pabrik yang berlokasi di Gresik.

Pabrik tersebut juga memproduksi produk kimia lainnya seperti asam sulfat dan aluminium sulfat. Adapun produk sodium silikat yang tengah ditambah kapasitasnya diaplikasikan sebagai bahan kimia pendukung untuk memproduksi detergen, keramik dan kertas.

Baca Juga: Lautan Luas (LTLS) tunda rencana pembagian dividen interim

Sembari menambah kapasitas, saat ini LTLS juga terus meningkatkan penjualan dan meningkatkan kualitas produksi perusahaan.

LTLS juga berencana memperkuat lini bisnis manufaktur di bidang krimer yang diampu oleh anak usaha PT Lautan Natural Krimerindo. Saat ini kapasitas produksi krimer mencapai 60.000 ton per tahun dan produknya telah tersebar di toko ritel modern seluruh Indonesia.

Pada tahun ini LTLS membidik pertumbuhan penjualan sebesar 10% ketimbang realisasi penjualan pada 2019. “Sabagai upaya untuk mencapai target tersebut, kami terus memantau penjualan dan meningkatkan kualitas produk,” kata Eurika pada Kontan.co.id, Rabu (5/2).

Baca Juga: Lautan Luas (LTLS) Menaruh Harapan pada Industri Manufaktur

Mengenai penundaan rencana pembagian dividen interim, Eurika mengaku LTLS masih mengkaji dan mempersiapkan dokumen serta terus melakukan komunikasi dengan regulator.

Sebelumnya, LTLS berencana membagikan dividen interim dari tahun 2019. Nilai total dividen yang dibagikan sebesar Rp 30,73 miliar untuk 1,53 miliar pemegang saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×