kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lautan Luas (LTLS) Konsolidasikan Bisnis Pengolahan Air ke Lautan Air Indonesia


Rabu, 03 Januari 2024 / 15:52 WIB
Lautan Luas (LTLS) Konsolidasikan Bisnis Pengolahan Air ke Lautan Air Indonesia
ILUSTRASI. PT Lautan Luas Tbk (LTLS) mengumumkan pengkonsolidasian semua kegiatan industri pengolahan air di dalam grup.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lautan Luas Tbk (LTLS) mengumumkan pengkonsolidasian semua kegiatan industri pengolahan air di dalam grup, beserta pergantian nama dari salah satu anak usahanya. Aksi ini telah dilakukan pada 1 Januari 2024.

Sekretaris Perusahaan Lautan Luas, Keyne Fredella Kristanto menyampaikan bahwa anak perusahaan LTLS, PT Pacinesia Chemical Industry telah berganti nama menjadi PT Lautan Air Indonesia (LAI). 

"Perubahan ini telah dilaksanakan baik dari sisi hukum, perpajakan maupun dokumen administrasi lainnya," ungkap Keyne dalam keterbukaan informasi, Rabu (3/1).

Keyne juga menginformasikan segmen kegiatan industri pengolahan air yang semula dilaksanakan oleh LTLS sendiri serta di beberapa anak perusahaan, telah dikonsolidasikan ke dalam LAI. 

Baca Juga: Perkuat Fundamental Bisnis, Lautan Luas (LTLS) Konsolidasi Bisnis Pengolahan Air

Keyne melanjutkan, aksi ini akan berdampak baik bagi kelangsungan usaha serta kondisi keuangan emiten yang bergerak di bidang distribusi bahan kimia ini.

Hal itu karena industri pengolahan air akan ditangani secara komprehensif oleh manajemen LAI. 
"Perubahan nama serta pembentukan brand baru LAI, adalah simbol dari sejarah dimulainya konsolidasi segmen kegiatan industri pengolahan air pada group Perseroan," imbuh Keyne.

LTLS memastikan, LAI dikelola oleh manajemen yang sangat berpengalaman di industri pengolahan air, sehingga segmen industri ini akan lebih

berkembang dan mendatangkan manfaat. Baik bagi LTLS maupun masyarakat Indonesia khususnya terkait kebutuhan dasar atas air bersih.

Menjelang penutupan perdagangan Rabu (3/1), LTLS berada di level harga Rp 1.340 per saham hingga pukul 15:46 WIB. Posisi harga tersebut tidak berubah dari penutupan pada perdagangan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×