kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,61   -8,12   -1.16%
  • EMAS938.000 -0,85%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Lancartama Sejati (TAMA) bidik pendapatan hingga Rp 110 miliar


Senin, 10 Februari 2020 / 15:14 WIB
Lancartama Sejati (TAMA) bidik pendapatan hingga Rp 110 miliar
Direktur Penilaian BEI I Gede nyoman yetna dan Direksi PT Lancartama Sejati Tbk saat pencatatan saham perdana TAMA.

Reporter: Kenia Intan | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lancartama Sejati Tbk resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (10/2). Emiten jasa konstruksi itu melepas 200 juta saham baru atau setara 20% dari modal ditempatkan. 

Harga saham yang ditawarkan saat initial public offering (IPO) senilai Rp 175 miliar. Total, emiten dengan kode TAMA itu mengantongi Rp 35 miliar. 

"Digunakan untuk pembelian kantor yang digunakan oleh perseroan sekarang. Sebagian lagi untuk modal kerja," kata Direktur  Utama PT Lancartama Sejati Tbk Alex Widjaja usai melakukan pencatatan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (10/2). 

Baca Juga: Listing hari ini, saham Lancartama Sejati (TAMA) kena auto reject atas

Berdasar prospektus, sebesar 82,89% dari dana yang dihimpun akan digunakan untuk pembelian aset berupa tanah dan bangunan dari pihak terafiliasi perusahaan. Adapun jumlah dana yang terserap sebesar Rp 26 miliar.

Sementara 17,11% lainnya digunakan untuk modal kerja guna membiayai kegiatan operasional baik di bidang konstruksi, penyewaan kantor, maupun hunian.

Adapun tahun ini, TAMA berharap bisa mencatatkan kenaikan pendapatan sekitar Rp 100 miliar hingga Rp 110 miliar. Sementara untuk labanya, diprediksi 10% hingga 20% dari pendapatan yang berhasil dikantongi. 

Baca Juga: Duh, pelaku IKM agro terancam gulung tikar karena kesulitan pasokan gula

Perusahaan optimistis target tersebut akan tercapai, sebab pelanggan terbesar TAMA berasal dari industri-industri yang dibutuhkan oleh infrastruktur. Sementara, pengembangan infrastruktur merupakan salah satu sektor yang menjadi prioritas pemerintah. 

"Mereka selalu melakukan ekpansi yang sudah dibicarakan kepada kami pada 2019, dan akan dilaksanakan pada tahun 2020," kata Alex lagi. Adapun proyek-proyek yang dimaksud berada di Cakung, Pulo Gadung, dan Pulo Mas.




TERBARU

Close [X]
×