Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) mencatatkan laba bersih sebesar Rp 44 miliar pada kuartal-I 2011. Angka ini tumbuh sebesar 45% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 30 miliar.
"Penjualan bersih kita pun naik 21% dari Rp 1,05 triliun menjadi Rp 1,27 triliun," kata Sekretaris Perusahaan MAPI Fetty Kwartati, di Jakarta, Rabu (27/4).
Sementara, laba usaha di kuartal pertama tahun ini mengalami peningkatan sebesar 56% yang mencapai Rp 82 miliar, dibanding laba usaha pada kuartal-I 2010 yang senilai Rp 53 miliar.
Adapun kontribusi penjualan bersih ini didapat dari divisi department store sebesar 26%, specialty store 59%, food and bevarage 12%, dan lainnya sebesar 3%.
Kontribusi penjualan bersih secara geografis paling banyak berasal dari Jakarta sebesar 74%, di daerah Pulau Jawa (di luar Jawa) 14%, lalu di Sumatera dan Batam sebesar 5%, Bali 4%, Sulawesi dan Kalimantan masing-masing 1%.
Sekadar informasi, hingga akhir 2011, MAPI sudah mengoperasikan 887 gerai di 25 kota di seluruh Indonesia dengan total area seluas 425.721 m2. Konsep ritel internasional terbaru yang telah diluncurkan pada kuartal-I antara lain, Stradivarius, Bershka, dan Payless ShoeSource.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News