kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Fokus pada bisnis utama, penjualan MAPI bertumbuh 15% di 2010


Rabu, 23 Maret 2011 / 14:39 WIB
ILUSTRASI. Seorang pria didorong di atas tandu dorong di Maimonides Medical Center selama wabah penyakit virus corona (COVID19) di wilayah Brooklyn, New York, AS, 14 April 2020.


Reporter: Dupla Kartini | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) berhasil meraih kenaikan penjualan bersih sebesar 15% di tahun lalu.

Pada akhir 2010, perseroan berhasil membukukan pendapatan bersih sebesar Rp 4,7 triliun. Laba usaha pun naik 46% menjadi Rp 449 miliar di tahun lalu.

Kinerja penjualan yang bagus menyebabkan naiknya laba bersih perseroan sebesar 23% menjadi Rp 201 miliar pada tahun lalu.

Sekretaris Perusahaan MAPI Fetty Kwartati menuturkan, kinerja yang baik di 2010 karena penerapan strategi bisnis yang konsisten dan terfokus pada pertumbuhan merek-merek yang ada.

Lanjut Fetty, perseroan kembali mengalami pertumbuhan penjualan dan semakin mengukuhkan posisinya sebagai peritel bagi pangsa pasar menengah atas. "Kami akan terus fokus pada bisnis utama, serta memaksimalkan potensi dari merek dan gerai yang sudah ada. Perseroan juga akan menambah beberapa merek baru secara selektif," ujarnya, dalam keterbukaan informasi BEI, hari ini.

Tahun ini, MAPI menganggarkan belanja modal Rp 350 miliar untuk ekspansi gerai baru. Perseroan menargetkan di akhir 2011, total gerainya akan mencapai lebih dari 1.000 gerai. Adapun, hingga saat ini, perseroan sudah mengelola 870 gerai ritel di 25 kota di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×