Reporter: Ghina Ghaliya Quddus | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) akan terjun ke bisnis layanan digital entertaintment dan media, lewat partisipasi kepemilikan sebesar 35% di PT Arjuna Indotech Media (PT AIM).
Hal ini dilakukan oleh KREN atas latar belakang besarnya potensi pasar bisnis media dan hiburan di dalam negeri.
“Indonesia yang memiliki jumlah populasi lebih dari 250 juta orang serta 70 juta pengguna aktif internet dan 300 juta koneksi mobile, adalah pasar yang sangat potensial bagi bisnis entertaintment dan media,” tulis KREN dalam laporan di situs BEI, Kamis (19/8).
Sebelumnya, KREN telah melakukan investasi dan inisiatif dalam bidang digital sejak 2015 demi menjadi pemain terdepan di bidang e-commerce infrastructure and enabler di Indonesia. Beberapa investasi tersebut di antaranya seperti e-wallet, online payment agregator, proyek BSD Smart Digital City, travel e-commerce, e-groceries, dan offline-to-online market place untuk UMKM.
Menurut survei yang dilakukan oleh Price Waterhouse Coopers (PWC), potensi pertumbuhan pasar entertaintment dan media di Indonesia ke depannya dapat mencapai 10%. Perkiraan ini jauh di atas tingkat pertumbuhan Asia Pasifik dan dunia yang hanya mencapai 5-6% saja.
Pada semester I, KREN telah mencatatkan kinerja yang baik dengan laba bersih meningkat 17,85% menjadi Rp 70,03 miliar dibandingkan laba bersih periode yang pada sama tahun sebelumnya sebesar Rp 59,43 miliar.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News