kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

KPEI: Transisi saham T+2 berjalan lancar


Rabu, 28 November 2018 / 21:18 WIB
KPEI: Transisi saham T+2 berjalan lancar
ILUSTRASI. PELUNCURAN SIKLUS PENYELESAIAN T+2

Reporter: Yoliawan H | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) melihat bahwa proses transisi transaksi settlement berlangsung dengan lancar. Penggabungan transaksi settlemen pada tanggal 23 dan 26 November yang dicatatkan pada tanggal 28 November tidak ada kendala yang berarti.

Direktur KPEI, Umi Kulsum mengatakan, settlement gabungan berjalan lancar, terkait skema pinjam meminjam efek untuk antisipasi transaksi gagal serah juga minim. Itu menunjukkan lonjakan transaksi masih bisa di atas dengan baik.


“Hanya ada satu transaksi pinjam meminjam efek. Itu nilainya sangat minim yakni Rp 5 miliar,” ujar Umi kepada Kontan, Rabu (28/11).

Selain itu, berdasarkan catatan KPEI tidak ada transaksi gagal serah saham yang terjadi. Menurutnya semua berjalan sesuai dengan rencana.

Asal tahu saja, pada masa transisi di tanggal 23 dan 26 November 2018 tercatat nilai transaksi masing-masing sebesar Rp 6,06 triliun dan Rp 7,28 triliun. Sedangkan untuk transaksi tanggal 27 dan 28 November sebesar Rp 9,30 triliun dan Rp 9,73 triliun.

 



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×