kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kliring Berjangka Indonesia Resmikan Kantor Baru di Menara Danareksa


Rabu, 27 September 2023 / 14:05 WIB
 Kliring Berjangka Indonesia Resmikan Kantor Baru di Menara Danareksa
ILUSTRASI. Kliring Berjangka Indonesia Resmikan Kantor Baru di Menara Danareksa


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kliring Berjangka Indonesia (PT KBI) terus melakukan inovasi dari sisi operasional sebagai upaya untuk mendorong pertumbuhan usahanya. Terbaru, perusahaan ini meresmikan kantor barunya yang berlokasi di Menara Danareksa, Jakarta. 

Kantor ini diharapkan bisa mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan KBI, termasuk program edukasi. Di kantor baru tersebut, KBI menghadirkan ruang podcast sebagai ruang kolaborasi yang bisa dimanfaatkan untuk menginformasikan berbagai kegiatan KBI.

Budi Susanto, Plt. Direktur Utama PT KBI mengatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pasar berjangka, sistem resi gudang, dan pasar fisik komoditas yang sangat dinamis dan kompetitif, KBI salam perjalanannya tetap menghadapi tantangan. 

Namun, kata dia, KBI tetap dapat beradaptasi untuk memenuhi tuntutan yang terus berubah dalam industri ini. "Peresmian kantor baru kami mengusung tema new look new spirit. Ini merupakan bukti ketangguhan, adaptabilitas, dan komitmen kami yang teguh terhadap misi kami." kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (27/9).

Baca Juga: Harga Minyak Tumbang Karena Prospek Ekonomi Suram

Sebagai usat registrasi resi gudang, KBI melihat pemanfaatan resi gudang terus mengalami peningkatan. Sepanjang lima bulan pertama tahun ini, jumlah registrasi resi gudang sudah mencapao 138 dari sembilan komoditas. 

Dari data itu, resi gudang komoditas ikan mendominasi yakni sebanyak 36 resi. Jumlah ini naik dari periode yang sama tahun lalu yang hanya 3 resi. 

Sementara sepanjang 2022, KBI mencatatkan jumlah registrasi resi gudang sebanyak 629 registrasi dari 11 komoditas.

Budi mengatakan, peningkatan resi gudang oleh para nelayan dan pemilik komoditas ikan menjadi hal yang positif dalam ekositem ini. Dengan memanfaatkan resi gudnag maka dapat menjaga stabilitas harga yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan petani. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×