kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinerja Digital Mediatama (DMMX) kuartal III-2020 moncer, simak pendorongnya


Rabu, 21 Oktober 2020 / 07:50 WIB
Kinerja Digital Mediatama (DMMX) kuartal III-2020 moncer, simak pendorongnya


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) berhasil mengantongi pendapatan Rp 347,6 miliar pada kuartal III-2020 atau melesat 270,4% dari periode yang sama tahun lalu.

Sejalan dengan itu, laba bersih perusahaan ini juga melonjak 235,7% yoy menjadi Rp 24,8 miliar.

Budiasto Kusuma, Presiden Direktur PT Digital Mediatama Maxima Tbk  mengatakan, pertumbuhan top-line dan bottom-line DMMX sebagian besar didorong oleh aktivitas ekspansi jaringan cloud advertising screen dan peningkatan jumlah keanggotaan outlet dari trade marketing platform milik perusahaan yakni, Pojok Bayar.

Hingga September 2020, DMMX telah memasang 12.823 layar atau melesat 103,8% yoy yang mencakup 9.373 titik.

Baca Juga: Pendapatan Digital Mediatama Maxima (DMMX) melesat 270% pada kuartal III 2020

Jika mengintip laporan keuangan DMMX, pendapatan dari segmen digital trade marketing meningkat 467,8% menjadi Rp 275,5 miliar. Sedangkan penjualan dari perangkat keras menyumbang Rp 51 miliar atau mengalami kenaikan 66,7%, jasa pengelolaan berkontribusi Rp 14,4 miliar, dan sewa pakai infrastruktur sebanyak Rp 6,1 miliar, dan platform bursa iklan Rp 600 juta.

Meski belum dapat menyebutkan proyeksi pendapatan hingga akhir tahun ini, tetapi DMMX berkomitmen untuk melanjutkan aktivitas penyebaran screen dan memperluas bisnis konten yang bekerjasama dengan Bumilangit.

"Kami berkomitmen untuk menjaga pertumbuhan yang sehat hingga akhir tahun ini," katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (21/10).

Guna mengerek kinerja, Budiasto menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan mitra-mitranya untuk membantu menghadirkan berbagai layanan bernilai tambah dan produk-produk yang berguna bagi pelanggan mitra.

Ia menambahkan, DMMX telah menyerap belanja modal sebesar Rp 55 miliar yang sebagian besar digunakan untuk penyebaran screen. 

"Selain itu digunakam untuk pengembangan berbagai inisiatif baru yang berkembang dari kemitraan dengan Bumilangit," pungkasnya.

Selanjutnya: Transjakarta berkolaborasi dengan MDD dan DMMX luncurkan kios digital KasirKu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×