kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Keyakinan konsumen meningkat, simak rekomendasi untuk saham-saham berikut ini


Rabu, 09 Juni 2021 / 19:18 WIB
Keyakinan konsumen meningkat, simak rekomendasi untuk saham-saham berikut ini
ILUSTRASI. Kenaikan IKK tersebut didorong oleh membaiknya persepsi konsumen terhadap kondisi perekonomian.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Keyakinan konsumen kembali meningkat pada bulan Mei 2021. Berdasarkan survei konsumen Bank Indonesia (BI), hal tersebut tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) Mei 2021 yang mencapai 104,4 atau naik dari IKK April 2021 yang sebesar 101,5. 

Analis Pilarmas Investindo Sekuritas Okie Setya Ardiastama mengatakan, kenaikan IKK tersebut didorong oleh membaiknya persepsi konsumen terhadap kondisi perekonomian saat ini yang perlahan menunjukkan adanya pemulihan.

Dia bilang, tumbuhnya optimisme tersebut dapat menopang hampir seluruh sektor, akan tetapi yang saat ini tertekan cukup dalam yaitu sektor konsumer. "Naiknya keyakinan tersebut diharapkan dapat ikut memberikan peluang pemulihan dari sektor tersebut," kata Okie ketika dihubungi Kontan, Rabu (9/6).

Secara garis besar, Okie melihat peluang pemulihan ini dapat terakselerasi lebih cepat pada sektor perbankan. Membaiknya keyakinan konsumen juga diharapkan dapat ikut memberikan keyakinan pada pelaku usaha untuk dapat melakukan ekspansi.

Baca Juga: Membaiknya data IKK mengangkat IHSG hari Rabu (9/6)

Dengan demikian, peluang dari pertumbuhan kredit dan juga membaiknya kualitas kredit dapat menjadi katalis positif untuk sektor perbankan.

"Hal tersebut tentunya perlu diiringi dengan membaiknya konsumsi secara keseluruhan agar pemulihan dapat terjaga stabil hingga akhir tahun," tambah Okie.

Dengan demikian, ia menjagokan saham-saham dari sektor perbankan. Okie merekomendasikan buy pada BBCA dengan target harga di Rp 34.450, BBRI dengan target harga di Rp 5.080, buy BBNI dengan target harga Rp 6.500, BMRI dengan target harga di Rp 5.080, dan BBTN dengan target harga di Rp 1.870, dan buy saham BTPS dengan target harga Rp 4.300 per saham.

Baca Juga: IHSG balik ke level 6.000, begini proyeksi untuk Kamis (10/6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×