kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Produk Baru, BEI Jalin Kerja Sama dengan Bursa Efek Hong Kong


Rabu, 26 Juli 2023 / 16:37 WIB
 Kembangkan Produk Baru, BEI Jalin Kerja Sama dengan Bursa Efek Hong Kong
ILUSTRASI. Bursa Efek Indonesia (BEI) gandeng Hong Kong Exchanges and Clearing Limited (HKEX) untuk melakukan pengembangan dan sinergi pasar modal


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menjalin kerja sama dengan Hong Kong Exchanges and Clearing Limited (HKEX) untuk melakukan pengembangan dan sinergi pasar modal. Salah satunya untuk mengembangkan produk baru.

Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Iman Rachman menuturkan kolaborasi antara BEI dan HKEX ini bertujuan untuk memperkuat posisi pasar modal Indonesia di kancah global.

"BEI dan HKEX akan bekerja sama lebih erat untuk menuju tujuan bersama dalam membuka peluang baru dan menjajaki pengembangan produk baru," jelas dia, Rabu (26/7).

Dalam hal pengembangan produk-produk baru, BEI dan HXEX bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan variasi produk investasi mulai dari pada exchange-traded funds (ETF), derivatif dan produk lainnya.

Baca Juga: IHSG Naik 0,42% ke 6.946 Rabu (26/7), Sektor Energi Melesat 1,43%

Selain itu, BEI bersama HKEX juga akan bekerja sama dalam hal ESG untuk mempromosikan pengembangan keuangan berkelanjutan dengan berfokus kepada berbagai inisiatif ESG hingga pengembangan pasar karbon.

Chief Executive Officer HKEX Nicolas Aguzin menimpali kerja sama ini diharapkan dapat membuka kemungkinan baru untuk kolaborasi yang lebih dalam antara pasar Indonesia dengan Hong Kong.

Adapun sebagai penanda kerja sama strategi BEI dan HKEX, keduanya melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman di Main Hall Bursa Efek Indonesia pada Rabu (26/7).

Nota kesepahaman tesebut ditandatangani oleh Iman Rachman dan Nicolas Aguzin serta turut disaksikan oleh Komisaris Utama BEI. John A. Prasetyo dan Cheah Cheng Hye, Board Member HKEX.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×