Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT First Media Tbk (KBLV) sudah memiliki kesiapan dana untuk memenuhi belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk tahun depan. Pasalnya, perseroan bakal segera memperoleh dana segar pasca divestasi saham anak usahanya, PT Link Net Tbk (LINK).
"Capex kami tahun depan minimal Rp 1 triliun," ujar Wakil Direktur Utama KBLV Irwan Djaja, (29/10).
Perlu diketahui, KBLV akan mengeksekusi pelepasan 11% saham LINK. Dari jumlah tersebut, sebesar 7,45% saham akan didivestasi dengan skema private placement dengan perolehan dana segar Rp 1,36 triliun. Sementara, sebesar 3,55% dilepas untuk hak opsi pihak ketiga yang mana jika digabungkan dengan skema pertama maka KBLV akan meraup dana segar Rp 2 triliun.
Capex tersebut akan digunakan KBLV untuk fokus pada tiga pilar utama penunjang bisnis KBLV, yakni konten, infrastruktur, dan teknologi. Konten dan infrastruktur saling terkait, sehingga dua hal ini yang bakal menjadi fokus pertama perseroan.
Caranya, tahun depan KBLV akan menambah 250.000 home pass. Hingga September lalu, perseroan telah memiliki 1,35 juta unit home pass.
"Penambahan home pass akan kami fokuskan untuk kota besar selain Jakarta, seperti Surabaya, Gresik, Bandung, dan beberapa kota besar lainnya," pungkas Irwan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News