kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KB Bank dan APP Indonesia Jalin Kerja Sama Pembiayaan Vendor


Selasa, 28 Mei 2024 / 14:55 WIB
KB Bank dan APP Indonesia Jalin Kerja Sama Pembiayaan Vendor
Dok. KB Bank


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - KB Bank memperluas layanan pembiayaannya melalui kerja sama dengan PT APP Purinusa Ekapersada (APP Indonesia).

Bank berkode saham BBKP tersebut menandatangani perjanjian kerja sama dengan APP Indonesia, perusahaan terkemuka di industri bubur kertas dan kertas, dalam hal pembiayaan vendor (vendor financing) pada Senin (27/5/2024) lalu.

APP Indonesia, yang merupakan induk usaha dari produsen ternama seperti PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk, dan PT Pindo Deli Pulp And Paper Mills, berkolaborasi dengan KB Bank untuk memberikan solusi pembiayaan yang inovatif bagi mitra-mitra usahanya.

Penandatanganan kerja sama yang dilakukan di Sinarmas Land Plaza Tower 2 pada 27 Mei 2024 ini dihadiri perwakilan dari KB Bank di antaranya Wakil Direktur Utama Robby Mondong, Direktur Bisnis UKM & Wholesale Yohanes Suhardi, Kepala Divisi Bisnis Baru Gi Tae Park, Kepala Divisi Bisnis Corporate Feisel Martha dan Kepala Departemen Pengembangan Bisnis Wholesale & Solusi Bisnis Baru Andrian Nursin. Sementara pihak APP Indonesia diwakili oleh Direktur Arman Dwiartono.

Inisiatif pembiayaan vendor yang ditawarkan oleh KB Bank dirancang untuk memberikan akses pembiayaan yang mudah dan cepat kepada mitra-mitra usaha APP Indonesia. Fasilitas ini bertujuan menyederhanakan proses pembiayaan, sehingga memungkinkan mitra usaha APP Indonesia mengembangkan skala usaha dengan lebih efisien dan efektif. Melalui kemitraan ini, KB Bank dan APP Indonesia berkomitmen untuk menciptakan ekosistem bisnis yang mutual dan berkelanjutan.

Wakil Direktur Utama KB Bank Robby Mondong mengungkapkan, “Kerja sama ini adalah bukti nyata komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan ekosistem bisnis nasabah-nasabah kami. Kami percaya bahwa inisiatif ini akan membawa dampak positif bagi pengembangan bisnis nasabah dan mitra-mitra bisnis kami.”

Tahun ini, KB Bank menargetkan pertumbuhan bisnis melalui ekosistem inisiatif pembiayaan yang sesuai kebutuhan nasabah, sembari terus mengupayakan perbaikan kualitas asetnya. Hingga April 2024, KB Bank telah berhasil mendorong pertumbuhan bisnis segmen korporasi sebesar 10% secara tahunan. Bahkan, pertumbuhan jumlah pinjaman baru di segmen ini mencapai dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Di sisi kualitas aset, KB Bank telah berhasil menurunkan rasio kredit berisiko atau loan at risk (LAR) hingga di bawah 27%, turun signifikan dari rasio LAR di akhir 2023 lalu yang berada di kisaran 40% bahkan jauh lebih baik dari rasio LAR tahun 2022 yang mencapai 50%.

Dengan fasilitas pembiayaan ini, baik KB Bank dan APP Indonesia berharap dapat mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×