kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kata Kalbe Farma Soal Platform digital MOSTRANS akan dikelola Mostrans Global Digilog


Kamis, 20 Januari 2022 / 14:05 WIB
Kata Kalbe Farma Soal Platform digital MOSTRANS akan dikelola Mostrans Global Digilog
ILUSTRASI. PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui salah satu entitas anak usahanya, PT Enseval Putera Megatrading Tbk (Enseval)


Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terjadi pengalihan aset tak berwujud antar entitas anak PT Kalbe Farma Tbk (KLBF). Pengalihan tersebut melibatkan entitas anak PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT) dan PT Mostrans Global Digilog.

Corporare Secretary PT Kalbe Farma Tbk Lukito Kurniawan Gozali menjelaskan, EPMT mengalihkan kepemilikannya atas aset tak berwujud kepada Mostrans Global Digilog berupa platform digital transportasi produk farmasi dan produk kesehatan antara bisnis B2B.

Platform yang juga dikenal  MONSTRANS itu mencetak nilai transaksi sebesar Rp 2,35 miliar. "Transaksi ini tidak mempengaruhi kendali kepemilikan Perseroan atas platform digital MOSTRANS," jelas Lukito dalam keterbukaan informasi Rabu (19/1).

Baca Juga: Ini alasan Enseval Putera Megatrading (EPMT) optimistis target kinerja 2021 tercapai

Dalam keterbukaan informasi EPMT lebih lanjut dijelaskan, MONSTRANS diluncurkan perseoan pertama kali pada tahun 2019. Saat ini, MOSTRANS sudah digunakan oleh sejumlah perusahaan ekspedisi serta pemilik barang dalam memproses pengiriman barang/produk.

EPMT terus mengembangkan penetrasi MOSTRANS guna meningkatkan jumlah penggunanya dengan bekerjasama dengan sejumlah partner perusahaan ekpedisi serta pemilik barang agar menjadi platform digital transportasi terbesar di Indonesia terutama untuk produk farmasi dan produk kesehatan.

" Perseroan juga terus mengembangkan fitur-fitur baru dalam MOSTRANS, sesuai dengan kebutuhan di masing-masing pengguna," seperti yang tertulis dalam keterbukaan informasi.

Agar MOSTRANS dapat digunakan bersama-sama oleh ekosistem distribusi produk farmasi dan kesehatan, utamanya oleh prinsipal dan distributor, maka pada tanggal 2 September 2021, didirikan sebuah entitas anak yang baru dengan nama PT Mostrans Global Digilog. Tujuannya, untuk terus mengembangkan platform digital transportasi produk farmasi dan produk kesehatan antar bisnis (B2B) khususnya,

Baca Juga: Tahun Depan, EPMT Akan Bangun Cool Room di Sembilan Daerah di Indonesia

" Dengan adanya aplikasi ini diharapkan layanan distribusi produk farmasi dan kesehatan bisa lebih cepat dan efisien dengan kualitas yang baik," seperti yang dikutip dalam keterbukaan informasi.

Jika nantinya platform digital MOSTRANS telah menjadi sebuah platform digital yang digunakan dalam ekosistem rantai pasok produk farmasi dan produk kesehatan lainnya, perseroan pun dapat menjalin kerja sama dengan  Mostrans Global Digilog untuk mengirimkan produk-produk melalui MOSTRANS.

Sekadar informasi, sebanyak 180.000 atau 90% modal Mostrans Global Digilog dimiliki oleh EPMT. Sementara sisanya dimiliki oleh PT Asta Translog Digital. Dengan kata lain Mostrans Global Digilog  merupakan salah satu perusahaan terkendali EPMT.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×