kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

KARW pasang target konservatif tahun depan


Selasa, 12 Desember 2017 / 15:38 WIB
KARW pasang target konservatif tahun depan


Reporter: Riska Rahman | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT ICTSI Jasa Prima Indonesia Tbk (KARW) menargetkan pertumbuhan laba yang konservatif untuk tahun 2018. Besarnya beban yang harus ditanggung membuat KARW tak memasang target tinggi untuk tahun depan.

Direktur Keuangan KARW Antonio M. Andrade mengatakan, ia menargetkan pertumbuhan laba di bawah 5% di tahun depan. "Beban pokok pendapatan yang besar membuat laba kami tak bisa tumbuh terlalu tinggi di tahun depan," ujarnya di Jakarta, Selasa (12/12).

Perusahaan yang bergerak di bisnis operator terminal pelabuhan ini pun hanya memasang target pertumbuhan pendapatan 5% saja di tahun ini. Emiten ini pun tak terlalu optimistis bisa mencapai target pendapatan dan laba di tahun 2017 ini.

Pasalnya, hingga kuartal ketiga tahun ini KARW mencatat pendapatan sebesar US$ 5,87 juta. Padahal KARW menargetkan pendapatan di tahun ini bisa mencapai US$ 7,5 juta. Laba emiten ini pun baru mencapai angka US$ 1,74 juta, jauh dari target US$ 2,59 juta di akhir tahun ini.

Meski memasang target yang konservatif, KARW berniat untuk terus meningkatkan kinerja ke depan. Cara tersebut dilakukan dengan aktif mengikuti tender pengelolaan terminal pelabuhan lain di Indonesia.

"Di tahun depan, kami berencana untuk semakin memperluas usaha kami. Kami akan aktif mengikuti tender untuk pengelolaan pelabuhan-pelabuhan lain di Indonesia, di antaranya Pelabuhan Patimban, Pelabuhan Kijing, Pelabuhan Kuala Tanjung, dan New Makassar Port," tutur Antonio.

Lantaran tender tersebut belum dimulai, Antonio mengaku masih belum bisa memperkirakan berapa dana belanja modal yang dibutuhkan untuk pengelolaan pelabuhan nanti.

"Masih belum bisa diperkirakan berapa. Setelah tender selesai baru bisa diperhitungkan berapa," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×