kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Kali Ini, Giliran Saham AGRO Masuk UMA


Senin, 19 Juli 2010 / 11:22 WIB


JAKARTA. Transaksi perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) masih bergerak liar. Harga sejumlah saham bergerak tidak wajar sehingga layak menjadi perhatian khusus. Kali ini, saham PT Bank Agroniaga Tbk (AGRO) dan Efek waran Seri I AGRO masuk dalam saham yang menjadi perhatian bursa.

Direktur Utama BEI Ito Warsito mengatakan, saham dan waran AGRO mengalami peningkatan harga dan aktivitas di luar kebiasaan alias Unusual Market Activity (UMA). Karena itu, Ito meminta investor untuk mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham ini. "Saya menyarankan investor agar memperhatikan jawaban perusahaan atas permintaan konfirmasi bursa," ungkapnya.

Selain itu, investor juga harus mencermati kinerja perusahaan dan keterbukaan informasinya. Investor wajib mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi pada saham ini. "Kalau ada aksi korporasi yang akan dilakukan, maka harus dikaji jika belum mendapatkan persetujuan pemegang saham," pesan Ito.

Asal tahu saja, selama sepekan lalu harga saham AGRO terus saja menanjak. Pada 12 Juli, harga sahamnya masih berada pada level Rp 174 per saham. Namun, dalam perdagangan akhir pekan lalu harga sahamnya sudah menyentuh level Rp 220 per saham atau naik 26,4%. Pada pukul 11.11, harga saham AGRO kembali longsor Rp 10 menjadi Rp 210 per saham.



Reporter: Abdul Wahid Fauzi
Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×