kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,83   6,23   0.63%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jurus BEI lebih gairahkan pasar saham tanah air


Jumat, 08 April 2016 / 16:43 WIB
Jurus BEI lebih gairahkan pasar saham tanah air


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Tidak hanya berpikir untuk menumbuhkan jumlah investor, Bursa Efek Indonesia (BEI) juga berpikir untuk menumbuhkan jumlah emiten dan produk. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan likuiditas dari emiten yang melantai di bursa dan memberikan pilihan produk kepada investor untuk meningkatkan jumlah transaksi.

Alpino Kianjaya, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa mengatakan, saat ini bursa berupaya untuk menambah supply dan demand. Dengan begitu maka investor bisa memiliki berbagai pilihan saham untuk dikoleksi dan transaksi harian juga akan meningkat.

Seperti diketahui, tahun ini target rerata transaksi harian BEI dipatok Rp 7 triliun. "Sosialisasi terus kita gerakan sambil kita tentu punya marketing untuk mencari calon-calon emiten yang akan melantai di BEI," ujarnya kepada KONTAN, Jumat (8/4).

Sebelumnya, Nicky Hogan, Direktur Pengembangan Perusahaan BEI mengatakan bahwa pada akhir bulan depan Bursa bersama dengan Kadin akan menggelar pameran IPO bagi calon emiten di bursa. Hal ini merupakan bentuk upaya menjaring perusahaan private agar mau melantai di bursa, nantinya pameran tersebut akan terbuka untuk anggota Kadin dan perusahaan private lainnya.

"Kita paling tidak sosialisasi dulu, termasuk nanti ada one on one meeting dari perusahaan dengan underwriter di kita untuk kemudahan IPO," ujarnya.

Nantinya, dalam pameran tersebut bursa akan memberikan informasi dan sosialisasi terhadap perusahaan mengenai manfaat IPO, mekanisme mengenai IPO. Pasalnya, banyak perusahaan yang beranggapan bahwa untuk melantai di bursa membutuhkan persyaratan yang rumit sulit dan tidak mudah. Yang jelas, belum ditargetkan akan berapa perusahaan yang akan dijaring dari pameran yang akan digelar di Surabaya tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×