kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jumlah Pengguna Aplikasi Pluang Tembus 10 Juta


Kamis, 26 Oktober 2023 / 21:48 WIB
 Jumlah Pengguna Aplikasi Pluang Tembus 10 Juta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi investasi multi-aset, Pluang, resmi berusia empat tahun. Paltform ini tercatat telah berhasil menjaring lebih dari 10 juta pengguna terdaftar. Sebanyak 33% diantaranya berasal dari luar pulau Jawa dan Bali.

Seiring dengan peningkatan jumlah pengguna yang terus bertumbuh dari tahun ke tahun, Pluang telah mencatatkan 56 juta transaksi trading sepanjang empat tahun perjalanan operasinya. 

Pluang telah bertransformasi menjadi platform multi-aset yang menawarkan produk investasi, mulai dari saham dan indeks Amerika Serikat, aset kripto, emas digital, hingga reksa dana. Saat ini, aplikasi ini sudah memiliki lebih dari 800 opsi aset dan fitur tambahan untuk mendukung pengalaman trading.

Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang mengatakan, sejak 2019, Pluang telah berkontribusi terhadap pengembangan wealth generation dan literasi keuangan di Indonesia. "Pluang berkontribusi dalam penggunaan teknologi yang tepat guna untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat," kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (26/10).

Berdasarkan Impact Report, laporan yang didasarkan pada kajian data internal dan penelitian eksternal yang menyoroti pencapaian Pluang, platform ini telah membantu penggunanya mendapatkan dana darurat (53%), menyiapkan dana pensiun (65%), dan memulai bisnis pertama mereka (28%). 

Baca Juga: Lakukan PHK Terhadap 10% Karyawan, Ini Alasan Pluang

Pengguna telah melihat peningkatan dalam cara mereka mengelola keuangan keluarga, dengan 30% dari mereka menyiapkan dana untuk pendidikan anak-anak mereka dan 24% berencana membeli properti pertama mereka.
 
Claudia bilang, kemampuan Pluang dalam memperluas jangkauannya tidak terlepas dari kemitraan strategisnya dengan marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia. Sebagai salah satu mitra strategis, Tokopedia membantu Pluang memperluas basis pelanggannya melalui Tokopedia Keuangan yang memungkinkan pengguna Tokopedia berinvestasi emas digital mulai dari Rp 5.000.
 
“Kehadiran produk emas di Tokopedia yang didukung Pluang sejalan dengan komitmen perusahaan dalam membantu membentuk budaya berinvestasi di masyarakat dengan menyediakan cara berinvestasi online yang aman, mudah, dan terjangkau,” ujar Vira Widiyasari, SVP Fintech and Payments Tokopedia.
 
Sebagai platform keuangan digital, Pluang meyakini bahwa kepercayaan publik yang kuat adalah salah satu elemen paling penting dalam berbisnis. Perusahaan ini berkolaborasi dengan beberapa mitra perusahaan yang diatur dan diawasi ketat oleh para regulator terkait, serta memperkuat kerjasamanya dengan ekosistem industri, seperti Bursa Komoditas dan Derivatif Indonesia (ICDX), Bursa Berjangka Jakarta (JFX), dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH).

Untuk merayakan empat tahun beroperasi, Pluang memperkenalkan kampanye nasional #BukaPluang Untuk Indonesia yang diluncjurkan pada 23 Oktober 2023. Kampanye ini bertujuan meningkatkan kesadaran semua orang bahwa memanfaatkan perkembangan teknologi, membangun aset dan kekayaan bisa dilakukan oleh siapapun di Indonesia.

Selain itu, diharapkan inisiatif tersebut dapat mendorong para investor dan trader untuk menyusun portofolio investasi yang solid dan mampu mengurangi risiko, serta sekaligus memaksimalkan imbal hasil. Hal ini menjadi penting di tengah situasi pasar yang sulit untuk diprediksi belakangan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×