kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Jasa Marga (JSMR) optimistis dapat capai target 1.200 km jalan tol tahun ini


Rabu, 21 Agustus 2019 / 17:55 WIB

Jasa Marga (JSMR) optimistis dapat capai target 1.200 km jalan tol tahun ini


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menargetkan beberapa proyek tol miliknya selesai di tahun ini. Ini tentunya akan menambah daftar panjang tol yang dioperasikan JSMR. 

Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal mengatakan, ke depan perseroan masih akan membidik proyek yang akan dilelang oleh pemerintah. Selain memang  berinisiatif membuat jalan tol Jawa-Bali bagian Selatan. 

Baca Juga: Wijaya Karya (WIKA) dan PTPP jadi emiten pelat merah dengan gearing rasio baik

"Untuk beberapa ruas Jawa bagian selatan nilai investasinya sedang dihitung," ujarnya, Rabu (21/8). 

Per semester I-2019 saja, Jasa Marga mencatat tol yang beroperasi sepanjang 1.041 km, sedangkan target tahun ini mencapai 1.200 km. 

Adapun proyek yang ditargetkan selesai tahun ini adalah Proyek jalan Tol Pandaan Malang seksi Singosari-Malang, Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda serta sebagian proyek Jalan Tol Cinere-Serpong dan sebagian proyek jalan Tol Serpong-Kunciran.

Sedangkan jalan tol yang berhasil dioperasikan pada semester I-2019 adalah Medan Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi VII (Sei Rampah-Tebing Tinggi) sepanjang 9,26 km dan Pandaan Malang Seksi Pandaan-Singosari sepanjang 30,6 km serta akses jalan Tol Gempol-Pandaan sepanjang 1,6 km.

Lebih lanjut, JSMR menyatakan hingga saat ini pihaknya masih akan terus fokus pada lini bisnis utamanya yaitu sebagai operator jalan tol. Sebab, dari bisnisnya tersebut JSMR mencatat rata-rata ada 4 miliar transaksi per tahun atau sekitar 44 juta transaksi per hari.

Baca Juga: Anak usaha Waskita Karya (WSKT) suntik dana Rp 18 miliar ke Jasamarga Kualanamu

JSMR juga mencatat rekor tertinggi melayani volume lalu lintas saat arus balik Lebaran 2019 di jalan Tol Jakarta-Cikampek yang melintasi gerbang tol Cikampek Utama sebanyak 166.574 kendaraan atau naik tiga kali lipat dari volume lalulintas harian rata-rata yang sebanyak 67.345. 


Reporter: Benedicta Prima
Video Pilihan


Close [X]
×