kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jasa Berdikari Logistics (LAJU) Siap IPO, Lepas 700 Juta Saham ke Publik


Senin, 09 Januari 2023 / 19:56 WIB
Jasa Berdikari Logistics (LAJU) Siap IPO, Lepas 700 Juta Saham ke Publik
ILUSTRASI. Inspeksi kendaraan angkutan logistik?PT Jasa Berdikari Logistics Tbk (LAJU). Jumlah seluruh nilai penawaran umum PT Jasa Berdikari Logistics Tbk (LAJU) sebanyak-banyaknya Rp 105 miliar.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satu lagi perusahaan yang akan meramaikan Bursa Efek Indonesia (BEI), yakni PT Jasa Berdikari Logistics Tbk yang saat ini sedang dalam proses initial public offering (IPO). Calon emiten dengan kode saham LAJU ini telah memperoleh surat pra-efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 29 Desember 2022.

LAJU diekspektasikan memperoleh pernyataan efektif pada 13 Januari 2022 dan akan melakukan masa penawaran umum perdana saham pada 17 Januari 2023 hingga 19 Januari 2023 mendatang. LAJU diharapkan dapat melantai di bursa saham pada 24 Januari 2023.  

Dalam aksi korporasi ini, LAJU akan menawarkan sebanyak-banyaknya 700 juta saham baru yang merupakan saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp 25 per lembar. Jumlah ini setara 32,56% persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

LAJU memasang harga penawaran di rentang Rp100 per saham–Rp150 per saham. Dengan rentang harga tersebut, jumlah seluruh nilai penawaran umum sebanyak-banyaknya adalah Rp 105 miliar.

Sebagai pemanis LAJU juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 140 juta Waran Seri I yang akan diberikan secara cuma-cuma bagi pemegang saham baru. Setiap pemegang 5 saham baru berhak memperoleh 1 Waran Seri I.

Baca Juga: IPO, Hassana Boga (NAYZ) Akan Bangun Pabrik Anyar

Direktur utama LAJU James Budiarto Tjandrakesuma merinci, sebagian besar dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum atau sekitar 76,29% akan digunakan untuk keperluan modal kerja seperti biaya operasional, penambahan SDM, perbaikan dan pemeliharaan serta pemasaran.

“Sementara sisanya akan digunakan untuk belanja modal (capex) berupa aset dan bangunan,’ kata James dalam paparan publik yang digelar Senin (9/1).

Asal tahu, LAJU adalah perusahaan layanan logistik terintegrasi yang menyediakan jasa pengelolaan logistik, baik untuk pengiriman (distribusi barang) maupun manajemen pergudangan.

LAJU didirikan pada tahun 2007 dan telah dipercaya oleh berbagai perusahaan ternama di Indonesia. Sejak tahun 2010 hingga saat ini, LAJU ditunjuk sebagai mitra logistik bagi PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI). Hal ini membuat LAJU sebagai perusahaan pihak ketiga (3PL) pertama yang menyediakan jasa logistik bagi peritel tingkat nasional tersebut.a

Baca Juga: Pemain Logistik Semakin Gesit Menggelar Ekspansi, Lebarkan Jaringan Hingga IPO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×