kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jajal resistance baru, inilah prediksi IHSG


Rabu, 12 Maret 2014 / 08:36 WIB
Jajal resistance baru, inilah prediksi IHSG
ILUSTRASI. Beragam Bentuk Cyberbullying dan Cara Mencegah Perundungan di Sekolah.


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Setelah beberapa hari berada dalam zona merah, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin kembali ke zona hijau. Bahkan, IHSG kemarin berhasil menyentuh level resistance 4.700.

"Indeks tengah menguji resistance, tapi masih dalam kondisi medium term sideways," tandas Yuganur Wijanarko, Senior Research HD Capital, (12/3).

Posisi tersebut, lanjut Yuganur, menyebabkan IHSG hari ini menetap sementara dalam kisaran trading range sempitĀ  antara support 4.620 dan resistance 4.750. Jika dijabarkan kebih lanjut, indeks ini akan bergerak pada range 4.620-4.430 untuk support dan resistance 4.750-4.830.

Posisi tersebut makin didukung oleh pelaku pasar yang sebenarnya masih wait and see untuk mengambil keputusan berikutnya. Untuk hari ini, Yuganur merekomendasikan saham LSIP, AUTO, ADRO, dan BBRI.

Nah, jika berbicara IHSG dari sisi fundamental maka pergerakannya hari ini masih akan dipengaruhi oleh rupiah yang merupakan muara segala data dan memang sedang berada tren bullish yang kuat. Hal ini juga menjadi salah satu angin penyegar pergerakan indeks.

Tak ketinggalan juga sentimen individual seperti rencana pembagian dividen menjadi vitamin pergerakan inideks hari ini. Namun, sentimen tersebut dibatasi oleh kondisi pasar global yang kurang kondusif dipicu kekhawatiran perekonomian China dan krisis Ukraina.

"Jadi, pada perdagangan hari ini IHSG diperkirakan bergerak bervariasi," ujar David Sutyanto, analis First Asia Capital. Diprediksi, indeks akan bergerak dengan range support 4.650-4.680 dan resistance 4.730-4.750.

David merekomendasikan untuk menyimak saham-saham yaitu: ASRI, PGAS, SMRA, TLKM, TINS, SMGR, dan INCO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×