kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi Dirut TLKM, Alex Sinaga ingin ekspansi ke LN


Jumat, 19 Desember 2014 / 19:15 WIB
Jadi Dirut TLKM, Alex Sinaga ingin ekspansi ke LN


Reporter: Annisa Aninditya Wibawa | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) memiliki nahkoda baru. Alex J. Sinaga terpilih menduduki kursi nomor satu TLKM, menggantikan Arief Yahya yang beralih jadi Menteri Pariwisata.

Sebagai Dirut anyar TLKM, Alex menggarisbawahi tiga hal. Pertama, ia ingin membawa TLKM masuk ke berbagai kesempatan bisnis. Menurutnya, program utama poin ini adalah membuat TLKM melangsungkan ekspansi global.

Emiten pelat merah ini memang telah menancapkan kukunya di 10 negara. Sasaran negaranya antara lain Arab Saudi, Macau, Taiwan, Singapura, Hongkong, Timor Leste, Australia, Myanmar, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Namun, nilai ekspansi TLKM di luar negeri cenderung bernilai kecil. Alex menekankan untuk tak hanya melihat kecilnya nilai ekspansi. Tapi tengok juga ke mana perusahaan tersebut harus bergerak. Ia menambahkan, TLKM akan berusaha meningkatkan capital gain bisnis luar negerinya agar mampu mendorong raihan keuntungan.

"Kita tak pernah berhenti mencari kesempatan mengembangkan bisnis luar negeri. Ini adalah di 10 negara yang sudah dimasuki dan mencari negara lain. Pertimbangan bergulir terus," ungkap Alex, usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat, (19/12).

Alex ingin, TLKM tak hanya menjadi pemain telekomunikasi di Indonesia saja. Namun sampai ke kancah global.

Kedua, TLKM akan terus berfokus bisnis selular yang digarap oleh PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Maklum saja, selama ini pendapatan Telkomsel memang berkonstribusi terbesar kepada sang induk. Pada kuartal ketiga, pendapatan selular menyumbang 38,01% terhadap pendapatan TLKM.

Ketiga, ia ingin mengembangkan jaringan digital Indonesia atau Indonesia digital networking. Ia beralasan, ini sebagai pendorong agar Indonesia menuju masyarakat digital.

Alex akan resmi menjabat posisi Dirut TLKM pada 30 hari setelah penyelenggaraan RUPSLB. Sekedar informasi, Alex adalah mantan Dirut Telkomsel. Ia menduduki jabatan itu sejak 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×