kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,22   12,92   1.59%
  • EMAS1.026.000 -2,84%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Investor cryptocurrency cuan banyak di era new normal


Selasa, 14 Juli 2020 / 14:34 WIB
Investor cryptocurrency cuan banyak di era new normal
ILUSTRASI. Oscar Darmawan

Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Naiknya harga cryptocurrency di masa kenormalan baru (new normal), membuat trader cryptocurrency Tanah Air mendapatkan keuntungan fantastis dalam beberapa hari terakhir.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, setelah Dogecoin mengalami kenaikan hampir 100% pekan lalu, kali ini cryptocurrency Aurora ikut meningkat drastis lebih dari 300% dalam satu hari saja.

Di market Indodax.com, harga Aurora meningkat dari Rp 53 per koin pada Minggu (12/7). Kemudian, Aurora meningkat menjadi Rp 242 per koin pada Senin (13/7) malam.

"Alhasil para trader mengambil momen tersebut dan mendapatkan panen besar. Asal tahu saja, kenaikan dan keuntungan harga 10%-20% dalam sehari adalah hal yang biasa bagi trader cryptocurrency," kata Oscar dalam keterangan resminya kepada Kontan.co.id, Selasa (14/7).

Baca Juga: Gaet Indodax, Theta incar pengguna streaming video dan bitcoin Indonesia

Oscar juga mengungkapkan, di Market Indodax sendiri, volume transaksi Aurora meningkat drastis. Volume Aurora Selasa (14/7) pagi melebihi Rp 70 miliar dalam sehari, sekaligus jadi primadona perdagangan cryptocurrency di Indonesia untuk hart ini.

Aurora (AOA) sendiri merupakan sebuah protokol blockchain yang dapat digunakan untuk membuat token dan ekosistem blockchain. Aurora merupakan cryptocurrency dari perusahaan Aurorachain yang berasal dari China.

Oscar menambahkan, dengan meningkatnya performa dua cryptocurrency tersebut, turut membuktikan cryptocurrency sebagai platform investasi unggulan saat masa new normal seperti sekarang.

Sebelumnya, bitcoin terbukti mencatatkan kinerja yang baik di masa pandemi corona awal tahun lalu.

Harga bitcoin sempat melambung dari Rp 64 juta menjadi sekitar Rp 135 juta periode Maret 2020. Saat ini, harga bitcoin masih stabil di kisaran Rp130-an juta.

Bahkan, Oscar mengatakan saat ini orang-orang mulai beralih menggunakan cryptocurrency seperti bitcoin dan cryptocurrency lainnya di masa pandemi Covid-19 hingga New Normal.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×