kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Insights masih tawarkan imbal hasil menarik produk I-Hajj Syariah Fund


Rabu, 31 Maret 2021 / 00:10 WIB
Insights masih tawarkan imbal hasil menarik produk I-Hajj Syariah Fund
ILUSTRASI. Uang rupiah.


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Reksadana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) yang dikelola oleh PT Insight Investments Management memiliki kredibilitas yang baik dengan memberikan potensi imbal hasil menarik dan terbukti menunjukkan performa konsisten mengungguli indeks Infovesta Reksadana Pendapatan Tetap Syariah, saat volatilitas pasar sedang tinggi pada kurun waktu 2008 hingga 2016.

Diluncurkan pada tanggal 17 Januari 2005, Reksadana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) adalah reksadana pendapatan tetap syariah - mengacu pada Fatwa Dewan Syariah Nasional- Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dan Opini Dewan Pengawas Syariah Insight Investments Management - yang bertujuan untuk mendapatkan imbal hasil investasi yang meningkat dalam jangka menengah hingga panjang. Investor bisa mulai berinvestasi pada reksa dana ini dengan minimal pembelian sebesar Rp 100.000.

Reksadana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) memiliki fleksibilitas alokasi aset pada komposisi portofolionya, yakni penempatan pada efek sukuk, efek hutang, atau efek investasi syariah sebesar 40% hingga 100% , serta pada efek pasar uang syariah sebesar 0% hingga 60%.

Baca Juga: Ini penyebab kinerja reksadana pendapatan tetap paling mantap di pekan lalu

Reksadana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) memiliki strategi berfokus pada sukuk korporasi investment grade dengan durasi 2-3 tahun, yang diterbitkan oleh emiten dengan kredibilitas baik dan memiliki potensi return menarik.

IHSG dan Obligasi Indonesia terus menerus mengalami gejolak dalam kurun waktu 2008-2016, bahkan di tahun-tahun tertentu turun hingga 20% dalam periode tersebut. Perubahan di pasar terjadi dengan sangat cepat, tidak jarang para investor jadi terlambat menyesuaikan alokasi aset mereka.

Reksa Dana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) telah melewati keempat fase krisis tersebut dengan performa konsisten, selalu lebih unggul daripada indeks acuan, Infovesta Reksadana Pendapatan Tetap Syariah, sehingga Reksadana Haji Syariah merupakan pilihan yang terbaik untuk meminimalisir risiko berinvestasi.

Saat pasar keuangan Indonesia juga mengalami volatilitas tinggi pada triwulan pertama 2021 ini, memasukkan produk Reksa Dana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) dalam komposisi portofolionya, merupakan pilihan yang sangat baik bagi para investor.




TERBARU

[X]
×