kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inocycle Technology (INOV) Terus Tambah Jumlah Dropbox Sampah Botol Plastik


Selasa, 04 Januari 2022 / 15:18 WIB
Inocycle Technology (INOV) Terus Tambah Jumlah Dropbox Sampah Botol Plastik
ILUSTRASI. PT Plasticpay Teknologi Daurulang entitas usaha dari PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV), menargetkan untuk memperluas jangkauan dengan menambah 800 dropbox sampah botol plastik termasuk 40 Reverse Vending Machines (RVM) di tahun 2022.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Setelah sukses memasang 238 dropbox point dan 7 Reverse Vending Machines (RVM) pada tahun lalu, PT Plasticpay Teknologi Daurulang yang merupakan entitas usaha dari PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) menargetkan untuk memperluas jangkauan pada tahun ini.

Plasticpay Teknologi berencana untuk menambah 800 dropbox sampah botol plastik termasuk 40 Reverse Vending Machines (RVM) di tahun 2022.

Plasticpay optimistis dengan target tersebut setelah di akhir tahun 2021 berhasil memasang 238 dropbox point dan 7 RVM di area Jabodetabek. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Plasticpay dalam mendorong percepatan penerapan ekonomi sirkular di Indonesia.

CEO Plasticpay dan juga Direktur INOV, Suhendra Setiadi, mengatakan, saat ini, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk ikut andil dalam mewujudkan Indonesia bersih tanpa sampah plastik.

Baca Juga: Inocycle Technology (INOV) Targetkan Pasang 800 Dropbox Sampah Botol Plastik di 2022

Sehingga, pihaknya juga terus melakukan ekspansi dengan menjangkau lebih banyak lokasi di Indonesia selain di Jabodetabek dan menargetkan memasang sekitar 800 dropbox sampah botol plastik di tahun 2022, 40 diantara berupa mesin digital atau RVM.

Lebih lanjut Suhendra menjelaskan, dalam rangka mengatasi masalah sampah di Indonesia, Plasticpay giat mengajak masyarakat untuk menukarkan sampah botol plastik dengan poin.

"Selain itu, sepanjang tahun 2021, Plasticpay aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Bank Syariah Indonesia, Danone - Aqua, Le Minerale, Kopi Gadjah, Caffino, 5Days, Milk Life, Sahabat Sirkulasi Semesta, Grand Indonesia, Alfamart Berani Jaga Bumi, SheStars.id dan LionsClub Indonesia," paparnya dalam rilis, Selasa (4/1).

Baca Juga: Gandeng minimarket, Inocycle (INOV) dorong penambahan mesin RVM Plasticpay

Dengan upaya tersebut, sepanjang tahun 2021, Plasticpay berhasil mengumpulkan sebanyak 22 ton sampah botol plastik dan capaian tersebut meningkat tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun 2020.

Ke depannya, Plasticpay akan terus melanjutkan komitmen untuk mengajak lebih banyak pihak termasuk perusahaan untuk berkolaborasi dalam pengadaan fasilitas pengumpulan sampah botol plastik baik berupa dropbox point maupun RVM.

Melalui upaya tersebut, Plasticpay membuka peluang dan membantu perusahaan-perusahaan mewujudkan program CSR yang berkelanjutan, serta memenuhi aspek ESG (Environmental, Social, dan Governance) yang dapat dipertanggungjawabkan ke dalam laporan keberlanjutan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×