kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Inilah penyertaan NFC Indonesia ke tiga perusahaan terafiliasi sejak Juli


Rabu, 03 Oktober 2018 / 14:37 WIB
Inilah penyertaan NFC Indonesia ke tiga perusahaan terafiliasi sejak Juli
ILUSTRASI. Pencatatan perdana saham NFC Indonesia


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi, Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) melakukan penyertaan modal pada PT Nusantara Xchange (NXI) pada Senin (1/10).

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, NFCX mengungkapkan memiliki 50% saham Nusantaran Xchange dengan nilai transaksi Rp 5 miliar. "Hubungan transaksinya adalah terafiliasi pada pengurus," ungkap  Direktur Utama NFCX Abraham Theofilus dalam keterbukaan informasi, Rabu (3/10).

NFC mengungkapkan, tujuan transaksi ini adalah untuk menunjang kegiatan usaha utama perusahaan. NFC tidak mengungkapkan bidang usaha Nusantara Xchange atau kepemilikan sebelumnya.

Setiap bulan, NFC melakukan penyertaan saham. Pada 18 September, NFCX menyetorkan investasi pada PT Omega Kreasi Bersama. Dalam keterbukaan informasi 20 September, NFCX mengungkapkan telah mengambil alih saham Omega Kreasi dengan nilai transaksi Rp 82,87 juta. 

Kepemilikan NFC Indonesia pada Omega Kreasi adalah sebesar 65%. Hubungan transaksi ini juga terafiliasi pada pengurus. 

Pada Agustus 2018, anak usaha NFC Indonesia, yakni PT Digital Marketing Solution menyetor Rp 198 juta pada PT Digital Consumer Engagement. Kepemilikan Digital Marketing pada Digital Consumer adalah 99%. Hubungan transaksinya adalah tidak terafiliasi.

NFC Indonesia baru menyetor modal ke PT Digital Marketing Solution bulan Juli. NFC Indonesia memiliki 30% saham Digital Marketing Solution dengan nilai transaksi Rp 9,86 miliar. Hubungan transaksi ini adalah terafiliasi pada pemegang saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×