kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.884.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.210   -25,00   -0,15%
  • IDX 6.897   65,26   0,96%
  • KOMPAS100 1.002   13,05   1,32%
  • LQ45 771   10,32   1,36%
  • ISSI 224   1,60   0,72%
  • IDX30 397   5,48   1,40%
  • IDXHIDIV20 461   5,31   1,16%
  • IDX80 113   1,46   1,31%
  • IDXV30 113   0,44   0,39%
  • IDXQ30 129   1,86   1,47%

Inilah penyertaan NFC Indonesia ke tiga perusahaan terafiliasi sejak Juli


Rabu, 03 Oktober 2018 / 14:37 WIB
Inilah penyertaan NFC Indonesia ke tiga perusahaan terafiliasi sejak Juli
ILUSTRASI. Pencatatan perdana saham NFC Indonesia


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi, Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) melakukan penyertaan modal pada PT Nusantara Xchange (NXI) pada Senin (1/10).

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, NFCX mengungkapkan memiliki 50% saham Nusantaran Xchange dengan nilai transaksi Rp 5 miliar. "Hubungan transaksinya adalah terafiliasi pada pengurus," ungkap  Direktur Utama NFCX Abraham Theofilus dalam keterbukaan informasi, Rabu (3/10).

NFC mengungkapkan, tujuan transaksi ini adalah untuk menunjang kegiatan usaha utama perusahaan. NFC tidak mengungkapkan bidang usaha Nusantara Xchange atau kepemilikan sebelumnya.

Setiap bulan, NFC melakukan penyertaan saham. Pada 18 September, NFCX menyetorkan investasi pada PT Omega Kreasi Bersama. Dalam keterbukaan informasi 20 September, NFCX mengungkapkan telah mengambil alih saham Omega Kreasi dengan nilai transaksi Rp 82,87 juta. 

Kepemilikan NFC Indonesia pada Omega Kreasi adalah sebesar 65%. Hubungan transaksi ini juga terafiliasi pada pengurus. 

Pada Agustus 2018, anak usaha NFC Indonesia, yakni PT Digital Marketing Solution menyetor Rp 198 juta pada PT Digital Consumer Engagement. Kepemilikan Digital Marketing pada Digital Consumer adalah 99%. Hubungan transaksinya adalah tidak terafiliasi.

NFC Indonesia baru menyetor modal ke PT Digital Marketing Solution bulan Juli. NFC Indonesia memiliki 30% saham Digital Marketing Solution dengan nilai transaksi Rp 9,86 miliar. Hubungan transaksi ini adalah terafiliasi pada pemegang saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Owe-some! Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak

[X]
×