CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Inilah Kripto dengan Kapitalisasi Market Terbesar per Maret 2022


Kamis, 03 Maret 2022 / 06:01 WIB
Inilah Kripto dengan Kapitalisasi Market Terbesar per Maret 2022
ILUSTRASI. Untuk membantu Anda memahami dunia kripto, berikut adalah 5 kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasarnya. REUTERS/Dado Ruvic


Sumber: Forbes | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Saat ini, ada ribuan mata uang kripto yang berbeda, yang dapat membuat Anda kewalahan dan bingung saat pertama kali memulai menjajaki dunia kripto. Sebut saja ada Bitcoin, Ethereum, Dogecoin hingga Tether.

Untuk membantu Anda memahami dunia kripto, berikut adalah 5 kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasarnya, atau nilai total semua koin yang saat ini beredar seperti yang disarikan oleh Forbes. Dalam daftar ini, tak ada Dogecoin dan Shiba inu.

1. Bitcoin (BTC)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari US$ 846 miliar

Dibuat pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto, Bitcoin (BTC) adalah cryptocurrency asli. 

Seperti kebanyakan cryptocurrency, BTC berjalan di blockchain, atau transaksi pencatatan buku besar yang didistribusikan di jaringan ribuan komputer. 

Karena penambahan ke buku besar yang didistribusikan harus diverifikasi dengan memecahkan teka-teki kriptografi, sebuah proses yang disebut bukti kerja, Bitcoin tetap aman dan aman dari penipu.

Baca Juga: Emas Atau Bitcoin? 4 Hal Ini Bisa Jadi Pertimbangan yang Tepat

Harga Bitcoin telah meroket tinggi. Pada Mei 2016, Anda dapat membeli Bitcoin dengan harga sekitar US$ 500. Pada 1 Maret 2022, satu harga Bitcoin lebih dari US$ 44.000. Itu artinya, pertumbuhan harganya mencapai 7.800%.

2. Ethereum (ETH)

Kapitalisasi pasar: Lebih dari US$ 361 miliar

Baik platform cryptocurrency dan blockchain, Ethereum adalah favorit pengembang program karena aplikasi potensialnya, seperti apa yang disebut kontrak pintar yang secara otomatis dijalankan ketika kondisi terpenuhi dan token non-fungible (NFT).

Ethereum juga telah mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Dari April 2016 hingga awal Maret 2022, harganya naik dari sekitar US$ 11 menjadi lebih dari US$ 3.000, meningkat lebih dari 27.000%.

Baca Juga: Harga uang Bitcoin, Shiba Inu, Dogecoin dll Melonjak 1 Maret 2022, Tapi Harus Waspada

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×