kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.044.000   9.000   0,44%
  • USD/IDR 16.451   12,00   0,07%
  • IDX 7.867   -18,52   -0,23%
  • KOMPAS100 1.102   -2,88   -0,26%
  • LQ45 800   1,11   0,14%
  • ISSI 269   -0,86   -0,32%
  • IDX30 415   0,50   0,12%
  • IDXHIDIV20 482   1,02   0,21%
  • IDX80 121   -0,09   -0,07%
  • IDXV30 132   -1,13   -0,85%
  • IDXQ30 134   0,17   0,13%

Ini strategi Integra Indocabinet untuk mencapai target pertumbuhan 20%


Jumat, 06 Juli 2018 / 09:25 WIB
Ini strategi Integra Indocabinet untuk mencapai target pertumbuhan 20%
ILUSTRASI. INTEGRA INDOCABINET


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun ini, PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD) menargetkan pertumbuhan penjualan 20% dari tahun sebelumnya. Tahhun lalu, WOOD mengantongi pendapatan Rp 1,73 triliun, meningkat 31,06% secara tahunan. Dengan target 20%, maka WOOD membidik pendapatan Rp 2,08 triliun.

Direktur Keuangan WOOD, Wang Sutrisno optimistis target pertumbuhan 20% ini akan tercapai lantaran adanya produk baru. Seperti produk flooring atau lantai kayu yang sudah mulai dipasarkan pada April 2018. Di kuartal keempat, Integra juga akan membangun pabrik untuk produksi wooden blind atau tirai kayu.

Selain itu, emiten mebel ini juga memulai marketing jemput bola. “Jadi kami enggak menunggu order, tapi kami mengikuti pameran dan menyiapkan designer,” ujar Wang kepada Kontan.co.id, Kamis (5/7).

Dalam pemasaran, WOOD juga akan memperluas pasar mereka yang di domestik maupun ekspor. Pada 2017, penjualan WOOD ke Amerika Serikat (AS) sebesar 42,37%, Eropa 14,43%, China sebesar 12,09%, dan Indonesia 30,37%.

Dengan beberapa strategi yang tengah dilakukan, kata Wang, perusahaan optimistis bottom line akan meningkat di akhir 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
BOOST YOUR DIGITAL STRATEGY: Maksimalkan AI & Google Ads untuk Bisnis Anda! Business Contract Drafting

[X]
×