kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.606.000   15.000   0,94%
  • USD/IDR 16.290   0,00   0,00%
  • IDX 7.257   75,31   1,05%
  • KOMPAS100 1.072   13,85   1,31%
  • LQ45 846   11,73   1,41%
  • ISSI 216   3,00   1,41%
  • IDX30 435   5,37   1,25%
  • IDXHIDIV20 520   7,40   1,44%
  • IDX80 122   1,62   1,34%
  • IDXV30 124   0,62   0,50%
  • IDXQ30 143   2,07   1,47%

Ini prospek saham ASII dari Credit Suisse


Selasa, 25 Februari 2014 / 14:18 WIB
Ini prospek saham ASII dari Credit Suisse
ILUSTRASI. Mitra Keluarga (MIKA) targetkan dua rumah sakit baru akan beroperasi di Desember 2022 dan Januari 2023. KONTAN/Baihaki/5/3/2015


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Credit Suisse Emerging Market Consumer Survey menemukan, pangsa pasar otomotif di segmen mobil penggerak empat roda (4W) masih terbilang kecil di Indonesia. Jika dikomparasikan dengan pembandingnya, penetrasi pasar mobil di segmen ini hanya menguasai pasar 5%.

Coba banding dengan penetrasi pasar segmen mobil dengan sistem penggerak dua roda (2W) yang mampu menguasai pangsa pasar 78%. Kesimpulannya adalah, pasar mobil 4W diproyeksikan akan cerah untuk jangka panjang.

"Ini menunjukkan potensi penjualan mobil 4W di Indonesia jangka panjang sangat menarik," tandas Jahanzeb Naseer, Research Analyst Credit Suisse dalam risetnya, (25/2).

Untuk itu, Ia menilai, PT Astra International Tbk (ASII) akan diuntungkan dengan komposisi pasar seperti ini. Sebab, selama ini ASII menaungi dua merek mobil ternama yang memiliki segmen 2W dan juga 4W.

Untuk merek Honda selama ini fokus di penjualan mobil segmen mobil 2W. Kemudian, Toyota juga memiliki banyak varian mobil 4W, dan diharapkan bisa memaksimalkan kue pangsa pasar tersebut.

"Oleh sebab itu, kami berikan rating outperform atas saham ASII dengan target harga Rp 8.350," pungkas Jahanzeb. Saat ini, harga saham ASII ada di level Rp 6.675, turun 100 poin dibandingkan level sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Bond Voyage Mastering Strategic Management for Business Development

[X]
×