kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45864,40   -2,80   -0.32%
  • EMAS1.360.000 0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Bagi Dividen Rp 152,68 Miliar dari Laba 2023


Senin, 10 Juni 2024 / 19:06 WIB
Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Bagi Dividen Rp 152,68 Miliar dari Laba 2023
Direksi dan komisaris?Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) usai RUPS di Jakarta.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten penyedia layanan Terminal RoRo (Roll-on, Roll-off) PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk dengan kode (IPCC) akan membagikan dividen kepada para pemegang saham sebesar 80% dari laba perseroan sepanjang tahun 2023.

Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 yang dilaksanakan di Museum Maritim, Jakarta, Senin (10/6).

Untuk diketahui laba perseroan tahun buku 2023 totalnya adalah sejumlah Rp 190,85 miliar, sehingga 80% dari total laba adalah Rp 152,68 miliar atau setara Rp 83,97 per lembar saham.

Pihak IPCC mengatakan, sebelumnya telah dibagikan kepada pemegang saham sebagai dividen interim  sebesar Rp 39,23 miliar sehingga sisanya berupa dividen final yang akan dibagikan sebesar Rp 113,44 miliar.

Baca Juga: Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Alokasikan 80% Laba Bersih Menjadi Dividen

“Pembagian dividen untuk tahun buku 2023 dengan Deviden Payout Ratio (DPR) sebesar 80% menunjukkan komitmen perusahaan terhadap para pemegang saham yang terus memberikan kepercayaan dan dukungan kepada IPCC,” tutur Wing Megantoro, Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko IPCC, dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Senin (10/6).

Selain menyampaikan capaian kinerja yang baik di tahun 2023, IPCC ungkap dia akan melanjutkan penerapkan tata kelola perusahaan yang baik dengan mengutamakan transparansi dan komunikasi  dengan para pemangku kepentingan yang tercermin dari hasil asesmen GCG dengan predikat Excellent yang diukur dengan metode asesmen ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) dengan skor 107,26 poin.

Di sisi lain, Komisaris Utama IPCC Drajat Sulistyo, mengatakan pencapaian ini tidak terlepas dari strategi pengembangan yang tertuang dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP).

“Hal ini tentu tak luput dari penerapan strategi pengembangan yang tertuang dalam RJPP yaitu Enhancement & Expansion yang berhasil  diimplementasikan dalam beragam aspek komersial, operasional, sistem informasi, layanan keuangan  serta peningkatan kualitas sumber daya manusia,” imbuhnya.

Dalam target jangka panjang, pihak IPCC mengatakan pihaknya tengah berupaya mencapai tujuan untuk menjadi perusahaan pengelola terminal kendaraan nasional berkelas dunia melalui semangat Beyond The Gate.

Baca Juga: Berniat Perbaiki Kinerja, Begini Strategi Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC)

"Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh mitra, pelanggan dan stakeholder Perusahaan serta diharapkan mampu untuk menjadi
Perusahaan menyediakan layanan dari A-Z dalam mata rantai logistik khususnya terminal kendaraan  sehingga mampu berkontribusi bagi ekonomi dan keberlanjutan negeri," ungkap Sugeng Mulyadi, selaku Direktur Utama IPCC. 

Akhir kata Sugeng menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Insan IPCC  yang telah memberikan sumbangsih terbaiknya untuk pencapaian kineja tahun 2023.

"Pencapaian  tersebut juga berhasil dicapai berkat dukungan seluruh stakeholder Perusahaan, Mitra, Pelanggan
serta kepercayaan para pemegang saham kepada Perusahaan yang selalu berusaha memberikan nilai
tambah dan bertumbuh diwaktu mendatang," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×