kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Indonesia Kendaraan (IPCC) jajaki kerjasama dengan Hyundai Motor


Sabtu, 15 Februari 2020 / 10:39 WIB
Indonesia Kendaraan (IPCC) jajaki kerjasama dengan Hyundai Motor
ILUSTRASI. Petugas mengatur alur mobil-mobil yang siap diekspor di Dermaga pelabuhan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, Tanjung Priok Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) tengah menjajaki kemungkinan menjalin kerjasama dengan pabrikan kendaraan asal Korea Selatan, Hyundai Motor Company.

Direktur Operasi dan Teknik IPCC Bunyamin Sukur mengatakan, ada kemungkinan penjajakan kerjasama dalam pengiriman kendaraan yang diproduksi Hyundai untuk ekspor. Menurutnya, hal ini merupakan langkah positif bagi IPCC dalam menambah pangsa pasar dari para automaker.

Baca Juga: Saingi Hyundai, Kia juga siapkan mobil listrik untuk pasar Indonesia

Sejalan dengan itu, IPCC pun menyambut dengan serius untuk mempersiapkan terminal kendaraan sebagai tempat yang dapat melayani produk CBU dari Hyundai.

Pada Selasa (11/2) silam, telah dilakukan pembahasan Direktur Operasi dan Teknik IPCC, Bunyamin Sukur, bersama Senior Manager Hyundai Glovis Mr Sookwang Kim dan Mr Lee Seungok untuk fokus membahas kesiapan IPCC dalam melayani secara penuh rencana ekspor kendaraan Hyundai melalui Car Terminal IPCC.

Adapun hasil pertemuan disepakati dengan tindak lanjut kontrak kerjasama dalam waktu dekat untuk persiapan kegiatan ekspor kendaraan Hyundai dari Indonesia ke Asia dan Eropa melalui Car Terminal IPCC yang perkiraan akan dimulai pada tahun 2021.

Bunyamin bilang, meski belum sampai pada tahapan jumlah unit yang akan dilakukan ekspor, baik perdana maupun target selanjutnya. Namun dari pihak Hyundai mengapresiasi kesiapan prosedur dan fasilitas yang dimiliki oleh IPCC.

“Adanya tambahan ekspor dari kendaraan Hyundai ke wilayah Asia merupakan kepercayaan yang diberikan oleh pabrikan kendaraan kepada kami. Hal ini memberikan dampak positif bagi IPCC,” ujarnya, Jumat (14/2).

Baca Juga: Hyundai Motor Company Bangun Pabrik Mobil Listrik




TERBARU

Close [X]
×