kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45761,05   23,90   3.24%
  • EMAS1.013.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 1.08%
  • RD.CAMPURAN 0.54%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Indofood CBP (ICBP) kantongi persetujuan akuisisi Pinehill pada RUPSLB, Senin (3/8)


Senin, 03 Agustus 2020 / 15:30 WIB
Indofood CBP (ICBP) kantongi persetujuan akuisisi Pinehill pada RUPSLB, Senin (3/8)
ILUSTRASI. indomie atau mie instan produksi indofood tbk. Pho KONTAN/Achmad Fauzie

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) mengantongi persetujuan rencana akuisisi Pinehill Company Limited pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) hari ini, Senin (3/8).

Dalam keterbukaan informasi, Indofood CBP mengungkapkan telah memperoleh persetujuan dari pemegang saham terkait rencana akuisisi seluruh saham Pinehill Company Limited pada RUPSLB hari ini.

"Dengan demikian, seluruh persyaratan awal rencana transaksi sebagaimana dimaksud dalam informasi kepada pemegang saham sehubungan dengan rencana akuisisi saham yang dipublikasikan pada tanggal 8 Juni 2020 telah terpenuhi," ungkap Gideon A. Putro, Sekretaris Perusahaan ICBP dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini.

Agenda RUPSLB adalah persetujuan atas rencana akuisisi seluruh saham Pinehill Company Limited, suatu perusahaan holding yang didirikan berdasarkan hukum negara British Virgin Islands. Saham yang akan dibeli adalah saham milik Pinehill Corpora Limited, pihak terafiliasi, dan milik Steele Lake Limited, piha bukan terafiliasi ICBP.

Baca Juga: Akuisisi Indofood CBP (ICBP) kantongi restu pemegang saham independen First Pacific

ICBP menggelar RUPSLB setelah ada penundaan RUPSLB yang mulanya direncanakan pada 14 Juli 2020. RUPSLB ini digelar setelah pada Jumat (17/7) lalu pemegang saham independen First Pacific Co Ltd, perusahaan induk Salim yang tercatat di bursa Hong Kong, menyatakan dukungan akuisisi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) atas Pinehill Company Ltd.

Transaksi akuisisi ICBP terhadap Pinehill juga membutuhkan persetujuan pemegang saham ICBP. Pemegang saham mayoritas dapat memberikan suara di bawah peraturan Indonesia dalam RUPSLB ICBP.

RUPSLB ICBP, yang semula dijadwalkan 15 Juli, ditunda karena regulator pasar modal Indonesia mengatakan perlu memberikan informasi tambahan kepada pemegang saham.

Baca Juga: Indofood CBP (ICBP) menggelar RUPSLB pada Senin (3/8) untuk akuisisi Pinehill

Sekadar informasi, Pinehill adalah salah satu distributor dan produsen Indomie di Timur Tengah dan Afrika. Anthoni Salim, orang terkaya keenam di Indonesia dengan kekayaan bersih US$ 5,5 miliar menurut Forbes, memiliki 51% saham Pinehill dan juga memegang 44,3% saham First Pacific. Laporan tahunan ICBP 2019 mengungkapkan bahwa Salim mengendalikan First Pacific.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×