kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,22   -11,30   -1.21%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indofood CBP (ICBP) menggelar RUPSLB pada Senin (3/8) untuk akuisisi Pinehill


Rabu, 29 Juli 2020 / 22:17 WIB
Indofood CBP (ICBP) menggelar RUPSLB pada Senin (3/8) untuk akuisisi Pinehill
ILUSTRASI. Agenda RUPSLB adalah persetujuan atas rencana akuisisi seluruh saham Pinehill Company Limited.


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) melanjutkan rencana akuisisi Pinehill Company Limited. ICBP akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Senin (3/8).

Agenda RUPSLB adalah persetujuan atas rencana akuisisi seluruh saham Pinehill Company Limited, suatu perusahaan holding yang didirikan berdasarkan hukum negara British Virgin Islands. Saham yang akan dibeli adalah saham milik Pinehill Corpora Limited, pihak terafiliasi, dan milik Steele Lake Limited, piha bukan terafiliasi ICBP.

Baca Juga: Akuisisi Indofood CBP (ICBP) kantongi restu pemegang saham independen First Pacific

ICBP menggelar RUPSLB setelah ada penundaan RUPSLB yang mulanya direncanakan pada 14 Juli 2020. RUPSLB ini digelar setelah pada Jumat (17/7) lalu pemegang saham independen First Pacific Co Ltd, perusahaan induk Salim yang tercatat di bursa Hong Kong, menyatakan dukungan akuisisi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) atas Pinehill Company Ltd.

Transaksi akuisisi ICBP terhadap Pinehill juga membutuhkan persetujuan pemegang saham ICBP. Pemegang saham mayoritas dapat memberikan suara di bawah peraturan Indonesia dalam RUPSLB ICBP.

RUPSLB ICBP, yang semula dijadwalkan 15 Juli, ditunda karena regulator pasar modal Indonesia mengatakan perlu memberikan informasi tambahan kepada pemegang saham.

Baca Juga: Sembilan Emiten, Termasuk Grup Salim, Tebar Dividen, Simak Saran Analis

Sekadar informasi, Pinehill adalah salah satu distributor dan produsen Indomie di Timur Tengah dan Afrika. Anthoni Salim, orang terkaya keenam di Indonesia dengan kekayaan bersih US$ 5,5 miliar menurut Forbes, memiliki 51% saham Pinehill dan juga memegang 44,3% saham First Pacific. Laporan tahunan ICBP 2019 mengungkapkan bahwa Salim mengendalikan First Pacific.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×