kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indo Premier Sekuritas Rilis 2 Fitur Baru di Aplikasi IPOT


Kamis, 08 Juni 2023 / 17:40 WIB
Indo Premier Sekuritas Rilis 2 Fitur Baru di Aplikasi IPOT
ILUSTRASI. Peluncuran fitur terbaru pada aplikasi IPOT oleh PT Indo Premier Sekuritas.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Indo Premier Sekuritas mengeluarkan inovasi terbarunya pada aplikasi IPOT yaitu simulasi Investasi dan forum IPOT Buzz,  Kamis (8/6).

Direktur Utama Indo Premier Sekuritas Moleonoto The mengatakan, berdasarkan survei Populix pada 2022, sebanyak 33% non investor belum memulai investasi karena takut dan berisiko mengalami kerugian.

la pun optimistis dua inovasi terbaru IPOT ini dapat membantu calon investor dan semua investor baik yang awam dan berpengalaman untuk dapat belajar dan mengasah skill-nya dalam dunia investasi.

"Inovasi terbaru di aplikasi IPOT mampu mengikis keraguan dan dapat membangkitkan keberanian untuk memulai investasi di pasar modal. Inovasi ini menciptakan kesempatan yang sama bagi seluruh kalangan untuk berinvestasi dan mendapatkan manfaat dari pasar modal. Apalagi kedua fitur ini tersedia tanpa melalui proses registrasi," ujarnya.

Baca Juga: IHSG Ditutup Menguat 0,70% ke 6.666, Kamis (8/6), ARTO, GOTO, HRUM Top Gainers LQ45

Moleonoto mengatakan inovasi tersebut dilatar belakangi fakta bahwa sebagian besar masyarakat belum memulai investasi di pasar modal karena anggapan investasi butuh modal besar, berisiko dan praktiknya tidak gampang.

Dengan latar belakang tersebut, Indo Premier Sekuritas menghadirkan fitur simulasi di aplikasi IPOT. Para pengguna dapat mensimulasikan transaksi saham secara real-time tanpa perlu merasa khawatir dengan risiko nyata.

Pengguna dapat merasakan bertransaksi saham, mempelajari potensi emiten, maupun memperdalam skill analisis, melalui aplikasi IPOT.

Menurut Moleonoto, keraguan investor yang baru mau belajar itu wajar, namun kehadiran fitur simulasi yang tanpa risiko ini menjadi peluang emas untuk belajar investasi.

"Dengan fitur simulasi ini calon investor hingga investor berpengalaman bisa belajar sekaligus menguji strategi investasi dengan dukungan fitur-fitur unggulan yang tersedia" kata Moleonoto.

Mayoritas fitur unggulan di aplikasi IPOT yang tadinya hanya untuk nasabah IPOT, kini telah tersedia untuk publik, seperti fitur chart yang bisa digunakan untuk melihat pergerakan saham secara riil.

Juga fundamental yang berisi ringkasan kondisi suatu emiten, target price yang dilengkapi dengan rekomendasi beli/jual/hold/neutral dari seluruh sekuritas. Hingga news research yang menampilkan hasil riset emiten yang komprehensif.

Inovasi Indo Premier makin lengkap dengan kehadiran forum informasi investasi IPOT Buzz yang memfasilitasi investor untuk terhubung dengan investor lain dan para ahli atau profesional untuk mendapatkan informasi terkini seputar pasar modal Indonesia.

Moleonoto bilang, berinvestasi ibarat balapan, selain butuh kendaraan yang canggih dan cepat, investasi juga butuh persiapan dan strategi.

"IPOT sebagai kendaraan investasi mengantar ke garis finish sekaligus konsisten mendampingi dan memberi dukungan secara menyeluruh dari sebelum mulai sampai saat berinvestasi" tandasnya.

Community Lead IPOT, Angga Septianus menjelaskan IPOT Buzz memberikan akses informasi dan koneksi dengan sesama investor hingga ahli, sehingga investor pemula akan mendapatkan informasi dengan baik.

"Yang membuat kami berbeda ada tiga poin yakni actionable, contextual and personalized dan credible," jelasnya.

Angga menambahkan dari tiga poin tersebut. Yakni, actionable artinya pengguna dapat langsung menindaklanjuti informasi terkait saham yang sedang diperbincangkan di forum.

Sementara, contextual and personalized memungkinkan filter yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan setiap investor. Serta credible karena selain konten dari contributor umum dan ahli IPOT Buzz memberikan informasi yang dapat dipercaya melalui IPOT News Official.

Sementara itu, artis dan komika, Raditya Dika mengakui forum investasi IPOT Buzz menjadi tempat yang tepat untuk bertanya dan berdiskusi tentang perkembangan investasi. Di IPOT Buzz siapa pun bisa mempelajari dunia investasi, berdiskusi mengenai saham, reksa dana, dan financial planning.

Raditya menambahkan layanan ini juga memungkinkan investor memperoleh informasi mendalam dan up to date tentang investasi serta bisa melakukan konsultasi terkait investasi secara komprehensif.

Baca Juga: Patrick Waluyo Bakal Jadi Direktur Utama GOTO Gantikan Andre Soelistyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×