kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Incar Kenaikan Kinerja, Sariguna Primatirta (CLEO) Siapkan Capex Rp 300 Miliar


Jumat, 02 Juni 2023 / 09:15 WIB
Incar Kenaikan Kinerja, Sariguna Primatirta (CLEO) Siapkan Capex Rp 300 Miliar


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) bagian dari Tanobel Group mengumumkan rencana peningkatan kapasitas produksi dan pengembangan jaringan distribusi. CLEO menganggarkan belanja modal sebesar Rp 300 miliar untuk membiayai upaya tersebut, dengan tetap mengejar target pertumbuhan double digit untuk laba bersih dan pendapatan untuk tahun 2023 berjalan. 

Optimisme tersebut mencuat setelah CLEO mencatatkan pertumbuhan positif selama 5 tahun dalam penjualan bersih dan laba bersih masing-masing sebesar 17,2% dan 31,3%. 

Pertumbuhan ekonomi 2023 yang diprediksi positif di 5%, ditambah dengan pabrik CLEO di Palangkaraya, Palembang, Lampung, dan Manado yang akan rampung di tahun 2023 semakin memperkuat keyakinan tersebut.

Baca Juga: CLEO Mengejar Pertumbuhan & Ekspansi Setelah Kinerja Cemerlang 5 Tahun Berturut-turut

Indikator lain dari pertumbuhan konsisten CLEO adalah keputusan mereka baru-baru ini dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) terakhir untuk membagikan dividen tahun ini, seperti yang telah mereka lakukan di tahun sebelumnya. 

RUPS juga menetapkan jajaran Komisaris dan Direksi baru CLEO dengan Hermanto Tanoko sebagai Komisaris Utama, Belinda Natalia sebagai Komisaris, Ida Bagus Oka Nila sebagai Komisaris Independen, Melisa Patricia sebagai Direktur Utama, Nio Eko Susilo sebagai Direktur Operasional, Lukas Setio Wongso sebagai Direktur Keuangan, Toto Sucartono sebagai Direktur Penjualan dan Distribusi, dan Firdauf Achmad Dhewata sebagai Direktur Rantai Pasokan.

Dengan peningkatan kapasitas produksi dan perluasan jaringan distribusi, CLEO siap menghadapi peluang yang lebih besar pada masa depan. Hal ini didasari oleh capaian CLEO yang selama 5 tahun berturut-turut mengalami pertumbuhan profitabilitas yang positif, sehingga keberhasilan yang konsisten ini membuat perusahaan semakin percaya diri. 

"Ke depannya, CLEO siap mencapai prestasi luar biasa yang berkontribusi pada hasil jangka panjang,” kata Direktur Utama Sariguna Primatirta Melisa Patricia dalam siaran pers, Kamis (1/6).

Di samping hubungan erat dengan pelanggan yang mendorong loyalitas dan penjualan, CLEO juga memberikan perhatian khusus pada aspek Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG) dalam operasinya. 

Baca Juga: Ekspansi Pabrik dan Pasar, Sariguna (CLEO) Kejar Pertumbuhan Dua Digit Pada Tahun Ini

Melalui inisiatif dan keputusan bisnis strategis seperti penggunaan PET daur ulang (r-PET), program pengumpulan botol Cleo Ecobin, dan penerapan praktik terbaik tata kelola perusahaan yang baik, CLEO tidak hanya meningkatkan efisiensi dan hasil produktif, melainkan juga secara aktif berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), produk yang inovatif, dan lingkungan yang mengelilingi mereka. Faktor-faktor tersebut semakin memperkuat upaya CLEO untuk mengejar targetnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×